5 Cara Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap

5 Cara Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap 1

Ada beberapa hal yang bisa merusak kepercayaan diri kita saat berhadapan dan bergaul dengan orang lain, salah satunya adalah bau kaki yang kurang sedap. Kaki yang berbau disebabkan karena produksi keringat yang berlebihan pada kaki, aktivitas yang dilakukan dan populasi bakteri pada kaki. Tapi, tidak semua orang memiliki bau kaki yang kurang sedap, terggantung dari faktor faktor yang menjadi penyebab tersebut.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau kaki yang kurang sedap:

Rendam Kaki Dengan Teh

Memuat...

Teh mengandung asam tanin yang bisa berfungsi dengan deodoran dan astrigents pada kaki. Caranya, masaklah teh hitam secukupnya lalu rendam kaki selama 15 ampai 20 menit sebelum menggunakan sepatu atau beraktivitas.

Gunakan Pelembab

Pada malam hari sbelum tidur, gunakanlah pelembab pada kedua kaki untuk mencegah kaki kering dan menurunkan populasi bakteri pada kaki.

Gunakan Kaos Kaki

Saat menggunakan sepatu, jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki yang berbahan katun yang bisa menyerap keringat pada kaki. Gantilah kaos kaki setiap hari terutama bila produksi keringat pada kaki berlebihan untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada kaki.

Keringkan Kaki

Biasakan mengeringkan kaki dengan baik setelah mandi untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.

Gunakan Bedak

Bila produksi keringat pada kaki berlebihan, gunakanlah bedak untuk membantu penyerapan keringat. Taburkan bedak sebelum menggunakan kaos kaki.

Nih buat jajan