Manfaat Teh Hijau untuk Kolesterol Tinggi

Sebelum membahas khasiat teh hijau dalam hubungannya dengan kolesterol tinggi, mari kita cari tahu dulu mengapa teh hijau berbeda dengan jenis teh lainnya. Apa keistimewaan teh hijau dibanding teh lainnya?

Teh hijau dibuat dari ekstrak daun teh hijau yang dikukus. Proses ini menyebabkan teh hijau tidak kehilangan senyawa katekin di dalamnya. Senyawa katekin inilah yang berkhasiat mengatasi masalah kolesterol dalam darah. Selain itu, terdapat tanin dalam teh hijau yang juga berkhasiat mengatasi kolesterol tinggi.

Berikut adalah khasiat teh hijau untuk kolesterol tinggi.

Memuat...

1. Teh hijau berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi

Teh hijau dengan senyawa katekinnya mempunyai khasiat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi secara alami. Tingkat antioksidan yang tinggi dalam teh hijau jika dibandingkan jenis teh lainnya juga membantu menurunkan kolesterol.

2. Teh hijau dapat mencegah terbentuknya kolesterol jahat (LDL)

Teh hijau dapat mengurangi sekaligus mencegah terbentuknya kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Senyawa tanin dalam teh hijau mengurangi tingkat kolesterol jahat LDL. LDL ini dapat mengakibatkan terbentuknya plak pada arteri. Sehingga memicu atau mengakibatkan penyumbatan darah. Hal ini tentunya sangat membahayakan.
Untuk itu, menjaga pola makan dari makanan yang berkolesterol tinggi dan rajin mengkonsumsi teh hijau akan mengurangi resiko penyumbatan darah akibat kolesterol jahat.

3. Teh hijau berkhasiat menjaga kadar kolesterol baik (HDL)

Meski teh hijau tidak dapat secara langsung meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL karena bebas kalori, namun teh hijau berkhasiat menjaga kadar kolesterol baik. Sehingga, kadar kolesterol dalam darah tetap stabil.

4. Teh hijau mempunyai khasiat mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus

Senyawa polifenol dalam teh hijau mampu mencegah kolesterol diserap di dalam usus. Namun tidak hanya itu. Polifenol juga dapat membuang kelebihan kolesterol dari dalam tubuh.

5. Teh hijau menjaga kadar kolesterol tetap stabil

Teh hijau meningkatkan metabolisme tubuh dan memaksimalkan tingkat oksidasi lemak. Hal ini membuat teh hijau dapat bermanfaat menjaga kestabilan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan.

Dengan penjelasan diatas, jelas bahwa mengkonsumsi teh hijau memiliki manfaat nyata bagi kesehatan kita. Lalu yang menjadi pernyataan, Apakah teh hijau terbaik dipasaran saat ini ?

Untuk teh hijau terbaik yang ada dipasaran saat ini kami merekomendasikan konsumsi teh hijau jiang zhi tea dari Tiens. Jiang zhi tea tiens memiliki beragam manfaat seperti menurunkan kolesterol,asam urat,tekanan darah tinggi dan sekaligus menurunkan berat badan.

Manfaat Teh Hijau untuk Kolesterol Tinggi 1

Produk ini juga aman untuk dikonsumsi dan bebas efek samping karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI.Untuk keterangan lengkap tentang manfaat teh hijau jiang zhi tea dari tiens silakan buka link berikut ini :

  • Manfaat Teh Hijau Tiens
Nih buat jajan