Hati Hati Upgrade Paket IndiHome

Ini kali kesekian saya bermasalah dengan IndiHome walau saya sadar sesadar sadarnya bahwa menjadi pelanggan produk Telkom memang akan banyak menemui masalah dan masalah itu kadang tidak bisa dihindari.

Masalah kali ini berawal dari keinginan saya untuk upgrade paket perintis 50GB ke paket 10mbps unlimited melalui 147 yang kemudian saya batalkan karena alasan tertentu. Usut punya usut ternyata upgrade paket saya itu tetap diproses meskipun saya sudah membatalkan melalui 147.

Saya tahu upgrade paket saya diproses ketika hendak membayar tagihan bulan agustus 2016 yang melonjak drastis dan sialnya lagi, saya diharuskan membayar set top box (STB) hibrid padahal selama ini saya hanya menggunakan STB lama. Ketika saya hendak mengembalikan paket saya kembali ke 50GB, ada banyak alasan yang dikemukakan Telkom yang pada prinsipnya memaksa saya untuk bertahan di paket 10mbps unlimited. Karena merasa terpojok akhirnya saya iyakan saja.

Memuat...

Karena merasa keberatan membayar tagihan yang meningkat drastis akhirnya saya berencana mengembalikan paket saya dari 10mbps unlimited ke perintis 50GB dan jawaban dari TelkomCare bahwa permintaan saya tersebut tidak bisa dipenuhi karena mereka tidak melayani downgrade paket. Satu satunya cara adalah saya harus menutup IndiHome yang sekarang lalu memasang lagi paket perintis 50GB melalui marketing Telkom.

Mengapa hal ini tidak dijelaskan diawal berlangganan atau saat saya berencana upgrade paket? Apakah hal ini sengaja dilakukan untuk menjebak pelanggan yang sudah kadung pindah ke paket yang lebih tinggi?

Ironisnya lagi, paket perintis hanya dilayani oleh marketing IndiHome yang berjualan di jalan jalan dan tidak dilayani oleh Telkom. Strategi apalagi ini? Semoga pelanggan IndiHome bisa berpikir kembali ketika hendak upgrade paket IndiHome-nya.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *