Penomena Unik Akun Fitnah

tips pasutri

tips pasutri

Akhir akhir ini media sosial cukup dibuat riuh oleh kehadiran akun akun yang memberitakan atau menginformasikan sesuatu yang tidak benar atau dengan kata lain fitnah. Informasi informasi yang masuk kategori fitnah ini tidak hanya marak di hari hari biasa, di bulan suci pun informasi seperti ini tetap meluncur deras dari media sosial.

Fitnah tidak hanya marak di akun akun kloningan atau akun akun anonim, bahkan di akun akun yang telah lama eksis di media sosial pun tidak lepas dari penyebaran informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan ini. Apapun motifnya, jelas penyebaran informasi menyesatkan ini tidak baik atau boleh dikatakan kriminal (merujuk pada UUITE) sebab akan membuat resah, bingung dan juga kebencian pada masyarakat awam yang belum mampu menyaring informasi di media sosial dengan baik.

Uniknya, beberapa akun penyebar fitnah ini memiliki pengikut/follower yang tidak bisa dikatakan sedikit. Bahkan ada beberapa akun yang sepengetahuan saya selama ini menyebarkan informasi yang positif, juga menjadi pengikut akun akun fitnah ini. Entah apa tujuannya, apakah sekedar mengetahui apa yang menjadi tren fitnah terbaru atau hanya ingin membantah jika akun fitnah itu menyebarkan fitnah yang baru.

Saya pribadi sih sudah tidak terlalu ambil pusing dengan akun akun seperti ini, toh mereka sama sekali tidak memberikan manfaat bagi diri saya. Dulu memang ada beberapa yang saya ikuti hanya sekedar sebagai penghibur saja, namun kini semua sudah saya stop. Memang ada beberapa informasi fitnah yang masuk ke linimasa saya tapi itu semua karena diretweet oleh akun yang saya ikuti.

Mari kita makin cerdas dalam bermedia sosial.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.