Ini Bahayanya Anak Anak Yang Gemar Menonton TV

tips pasutri

tips pasutri

Menonton televisi secara berlebihan di masa kanak kanak berisiko menyebabkan penurunan massa tulang kelak saat mereka berusia 20 tahun. Demikian menurut studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Bone and Mineral Research.

Studi ini menggunakan sampel sebanyak 1181 orang yang diminta melaporkan jam lamanya mereka menonton televisi per minggu saat berusia 5, 8, 10, 14, 17 dan 20 tahun. Dari laporan itu kemudian ditarik kesimpulan, mereka yang menonton televisi lebih dari 14 jam dalam seminggu memiliki kepadatan mineral tulang yang lebih buruk bila dibandingkan dengan anak anak yang jarang menonton televisi. Kepadatan tulang ini diukur saat mereka berusia 20 tahun dengan mempertimbangkan tinggi badan, massa tubuh, aktivitas fisik, asupan kalsium, kadar vitamin D, konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok.

Menurut peneliti, karena kepadatan tulang memiliki peranan penting dalam mencegah osteoporosis maka mengurangi waktu anak di depan televisi menjadi salah satu keputusan yang bijak.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.