Agar Formula Susu Terbaik untuk Bayi Terjaga Kualitasnya, Lakukan Ini!

Agar Formula Susu Terbaik untuk Bayi Terjaga Kualitasnya, Lakukan Ini! 1

Saat anak masih berusia di bawah 2 tahun, sistem pencernaan anak belum begitu sempurna sehingga membutuhkan susu terbaik untuk bayi yang tepat agar tidak menimbulkan efek negatif. Susu yang paling baik untuk bayi adalah ASI akan tetapi karena beberapa faktor seperti masalah kesehatan ibu atau karena tidak ada ASI yang keluar, susu formula menjadi solusi yang tepat agar nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi tetap dapat terpenuhi.

Susu formula untuk bayi biasanya berbentuk bubuk. Dalam penyajiannya, lihat terlebih dahulu cara penyajiannya sehingga dapat diberikan tepat takaran. Jika susu yang diseduh kurang dari takaran atau terlalu encer, akan membuat asupan nutrisi yang diperoleh anak Anda menjadi berkurang dan tidak memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika susu terlalu kental, susu tidak dapat mengalir dengan lancar di dot dan dapat membuat anak mengalami konstipasi serta memperberat kinerja ginjal.

Kedua adalah sebelum Anda membuat susu formula untuk bayi atau anak Anda, pastikan jika Anda menggunakan air hangat yang memiliki suhu dibawah 70oC agar tidak membuat lidah anak Anda sakit. Dengan menggunakan air hangat tersebut juga dapat membantu agar susu tetap dapat terlarut dengan sempurna dan kandungan formula yang ada dalam susu tetap terjaga dengan baik sehingga memberikan manfaat yang maksimal. Hindari menggunakan air panas agar tidak mematikan probiotik dalam susu.

Memuat...

Jika Anda sudah membuat susu formula yang menurut Anda merupakan susu terbaik untuk balita anda, setelah 1 jam dibuat atau tidak habis diminum, sebaiknya sisa susu segera dibuang. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan besar terdapat pertumbuhan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anak Anda. susu dapat bertahan di suhu ruangan selama 2 jam dan 24 jam di dalam kulkas. Pilih susu yang cocok untuk anak Anda seperti SGM Ekplore 1 Plus dengan sayur dan buah yang memiliki nutrisi buah dan sayur. Jadi, pilih SGM Ekplore 1Plus untuk nutrisi tambahan dari sayur dan buah terutama bagi anak Anda yang tidak menyukai sayur dan buah!

Nih buat jajan