Pentingnya Mengikuti Program Asuransi Keluarga

tips pasutri

tips pasutri

Asurasi kesehatan memang penting untuk diikuti, mengingat belakangan ini ada banyak sekali penyakit yang beradar di masyarakat. Siapapun orangnya tentu tidak ingin sakit, oleh karena itu, melakukan tindakan pencehagan pastinya lebih baik, ketimbang pengobatan. Salah satu tindakan pencegahan yang sebaiknya Anda lakukan adalah dengan mengikuti program asuransi kesehatan.

Pentingnya mengikuti asuransi kesehatan

Anda tentu tahu bahwa kesehatan itu mahal biayanya, bayangkan bagaimana jika orang terkasih terbaring sakit, hal seperti ini tentu tidak menyenangkan. Selain menderita beban mental karena orang terkasih mengalami sakit, Anda juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membiayai pengobatan anak, isti atau suami tersebut. Memang tidak jadi masalah ketika dana yang dibutuhkan tersebut ada. Tapi bagaimana jika dana tersebut tidak ada? Apakah Anda akan meminjam pada orang! Ttentu ini akan menjadi salah satu resiko yang harus Anda pikirkan.

Hampir rata-rata orang di Indonesia berpikir bahwa mengikuti program asuransi kesehatan seperti ini hanya memuang-buang uang. Tetapi sebaliknya ketika orang tersebut mengalami sakit, bahkan hingga masuk rumah sakit, pastinya akan repot sendiri. Dana untuk biaya pengobatan minim, namun beban biaya rumah sakit yang harus dibayar kian menumpuk. Ini adalah salah satu kondisi yang sering kali dialami oleh kebanyakan orang di Indonesia.

Program asuransi bukanlah sebuah momok menakutnya yang mengharuskan para nasabahnya membayar sejumlah dana untuk menjaga kesehatan. Program asuransi kesehatan adalah salah satu cara untuk menolong para nasabah ketika mendapatkan masalah dengan kesehatan. Uang yang harus disetorkan untuk biaya premi atau menyimpan dana di program asuransi teresbut juga tidak terlalu mahal. Para nasabah dapat memilih program asuransi kesehatan seperti apa yang akan diikuti, contohnya program asuransi kesehatan pribadi, program asuransi kesehatan keluarga, dll, hal-hal seperti ini dapat dipilih sendiri oleh para nasabah. Selain itu para nasabah juga dapat memilih jenis pembiaayan yang akan digunakan ketika sakit kelak, seperti hospital benefit yang akan mengklaim biaya secara penuh atau mengikuti hospital cash plan, yang mengatur penggantian sejumlah nominal tertentu yang telah disetujui sejak awal.

Mengikuti program hospital benefit, akan memberikan keleluasaan bagi para nasabah ketika sakit, seluruh biaya rumah sakit atau hal-hal lainnya akan ditangai oleh pihak asuransi. Tapi memang biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya untuk program asuransi ini juga tidak murah. Lain halnya dengan program asuransi kesehatan hospital cash plan. Dimana biaya yang akan dikeluarkan oleh para nasabah tidak terlalu besar, hanya saja tidak semua biaya yang dikeluarkan oleh nasabah ketika sakit dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Hanya beberapa macam biaya saja yang ditanggung oleh pihak asuransi.

Manfaat mengikuti program asuransi kesehatan keluarga

Manfaat yang akan diterima oleh para pengguna program asuransi kesehatan ini memang cukup banyak, seperti :

– Dapat digunakan ketika sakit

Seperti namanya asuransi kesehatan, jadi ketika Anda atau salah satu anggota keluarga mengalami sakit, tentunya dapat melakukan klaim untuk biaya pengobatan yang dilakukan.

– Dapat digunakan ketika terjadi kecelakaan

Asuransi kesehatan juga biasanya dapat digunakan untuk mengatasi kecelakaan dalam keluarga. Siapapun tentu tidak ingin kecelakaan terjadi, tetapi kalaupun hal seperti ini terjadi, Anda dapat melakukan klaim, dan seluruh biaya pengoabatan akan ditanggung pihak asuransi.

– Anggap sebagai program menabung

Yang banyak orang tidak tahu adalah, mengikuti program asuransi ini bak menabung, Jika memang dalam jangka waktu tertentu Anda atau keluarga tidak mengalami sakit, maka seluruh biaya yang telah dikeluarkan untuk membayar premi asurasi kesehatan dapat Anda ambil.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.