Cara Mendapatkan Vitamin C Yang Baik Bagi Tubuh

Vitamin C, tentu kita sudah familiar mendengar jenis vitamin yang satu ini. Bahkan vitamin yang satu ini sudah dikenal banyak kalangan sebagai salah satu jenis vitamin yang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Vitamin c dikenal sebagai vitamin yang bisa membantu seseorang untuk bisa meningkatkan sistem imun, sehingga tidak mudah sakit. Tidak hanya dalam dunia kesehatan, bahkan vitamin c ini juga sudah dikenal baik dalam dunia kecantikan. Vitamin c ternyata memiliki manfaat yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada di lingkungan kita, yaitu antioksidan yang tinggi. Namun pernahkan Anda berfikir, bagaimana cara mendapatkan manfaat vitamin c yang baik bagi tubuh? Karena saat ini sudah banyak beredar vitamin c dalam kemasan tablet atau bahkan botol yang bisa diminum kapan saja.

Mana yang lebih baik, vitamin c langsung atau produk vitamin c?

Pajak Games

Mungkin pernah terbesit dalam pikiran kita, ketika akan memilih vitamin c, yang berasal dari buah dan sayur atau yang sudah dalam bentuk kemasan? Sebenarnya, keduanya sama-sama mengandung vitamin c, namun akan lebih baik ketika kita mengkonsumsi vitamin c, kita memperhatikan kebutuhan dalam diri kita. Sesuatu yang alami selalu memiliki kebaikan yang lebih, salah satunya adalah tidak menggunakan bahan kimia yang pasti aman untuk dikonsumsi jangka panjang. Vitamin c yang alami ini bisa kita dapatkan dari buah dan sayur yang ada di lingkungan kita, seperti jeruk, jambu, belimbing dan mentimun. Kita pun bisa mengkonsumsi vitamin c ini dengan berbagai macam cara, sepeti dimakan langsung atau dengan diblender sebagai minuman jus. Namun, jika Anda ingin mengkonsumsi vitamin c sebagai salah satu jenis minuman harian Anda, maka sebaiknya dikonsumsi dengan cara yang bervariasi. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak bosan ketika mengkosumsi buah atau sayur tersebut, karena jika Anda mengkonsumsi vitamin c dengan cara yang sama, maka Anda akan lebih cepat bosan. Bisa sesekali dimakan langsung, namun bisa juga Anda mengkonsumsi vitamin c dengan cara mengambil sarinya saja, seperti jeruk yang diperas untuk mendapatkan sarinya. Namun, jika Anda ingin mengkosumsi vitamin c yang berbentuk produk, maka sebaiknya tidak mengkonsumsi dalam jangka waktu yang lama, artinya vitamin ini hanya berfungsi sebagai suplemen yang membantu, bukan sebagai kebutuhan. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin c dari sumber yang alami, kemudian dibantu dengan produk. Karena dalam vitamin c yang telah diolah menjadi sebuah produk, tentu sudah menggunakan metode dan proses menggunakan mesin yang mungkin akan mengandung bahan kimia.

Loading...

Buah dan sayur  vitamin c

Ada banyak buah dan sayur yang mengandung vitamin c. Beberapa buah-buahan yang mengandung banyak vitamin c biasanya ditandai dengan rasanya yang asam, seperti jeruk, strawberry, melon dan Jambu. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin c yang berbeda-beda. Tidak hanya terkandung dalam buah, ternyata vitamin c juga terkandung di dalam sayuran yang biasa kita konsumsi, seperti tomat, kembang kol, paprika, brokoli, lobak, sawi dan sayuran yang berwarna gelap. Namun, jika Anda ingin mendapatkan vitamin c dari sayuran ini, Anda bisa meakukan dengan berbagai cara, seperti dimakan langsung atau dimasak. Akan tetapi hati-hati ketika Anda memasak bahan masakan yang mengandung vitamin c ini, usahakan memasaknya tidak terlalu lama agar teksturnya tidak berubah, karena jika Anda memasaknya terlalu lama, maka yang terjadi adalah masakan tersebut over cook atau terlalu matang, sehingga kandungan vitamin c tersebut hilang atau berkurang.

Tulis Komentar

loading...