Mengapa Ngeblog?

tips pasutri

tips pasutri

Sambil mendengarkan gemericik air hujan yang membasahi tanah Denpasar malam ini, saya jadi teringat obrolan dengan Gandi, salah seorang anggota Bali Blogger Community, tadi siang. Mengapa kita harus memilih ngeblog?

Yap, mengapa? Karena dengan ngeblog tulisan kita menjadi lebih ‘abadi’ di dunia maya. Coba bandingkan dengan tulisan yang kita buat di media sosial, memang sesaat setelah menulis, tulisan kita dibaca banyak orang dan bikin heboh tapi itu sifatnya sementara. Dalam beberapa hari tulisan kita itu akan hilang mengikuti arus aliran lini masa media sosial. Ibaratnya, tulisan di media sosial bersifat instan, hilangnya pun akan instan.

Hal yang berbeda kita temukan pada blog. Tulisan blog lebih lama bisa bertahan di dunia maya terutama pada mesin pencari. Beberapa tulisan yang saya tulis tahun 2007 masih lumayan banyak di cari di google dan mendatangkan pengunjung. Bagaimana dengan tulisan saya di media sosial? Gak usah yang jauh jauh, tulisan saya sebulan yang lalu sudah sulit saya temukan lagi.

Jadi, mari lebih rajin lagi menulis yang bermanfaat di blog karena tulisan itu akan tetap bermanfaat dalam waktu yang lama.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.