Makan Daging Meningkatkan Risiko Kematian

Sebuah review studi berskala besar yang melibatkan lebih dari 1,5 juta orang sampel menyebutkan bahwa dari semua penyebab kematian yang diteliti ditemukan angka kematian tertinggi berasal dari mereka yang mengonsumsi daging khususnya daging merah dan daging olahan. Studi yang bertajuk “Is Meat Killing Us?” ini dipublikasikan dalam Journal of the American Osteopathic Association.

Peneliti menganalisa 6 studi yang mengevaluasi dampak konsumsi daging dan diet vegetarian dalam hubungannya dengan angka kematian serta apakah dokter di pelayanan kesehatan primer perlu mengingatkan pasien tentang dampak dari konsumsi daging. Dari hasil analisa ini, para peneliti merekomendasikan agar para dokter menganjurkan pasien untuk mengurangi konsumsi makanan yang berasal dari hewan dan memperbanyak konsumsi makanan yang berasal dari tumbuh tumbuhan.

Brookshield Laurent, DO, asisten professor pada kedokteran keluarga dan ilmu klinis, New York Institute of Technology College of Osteopathic Medicine, mengatakan, data dari hasil penelitian ini kembali mengingatkan kita tentang potensi makanan yang dapat menyembuhkan dan membuat seseorang jatuh sakit. Bukti klinis ini bisa dijadikan patokan bagi para dokter untuk mendorong pasien agar lebih pintar memilih makanan sehari hari.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman