Pengobatan Jerawat Yang Belum Memuaskan

Selama ini pasien masih belum merasakan kepuasan saat berkonsultasi tentang masalah jerawat ke dokter, demikian menurut hasil studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Dermatology edisi 26 April.

Professor Fiona Cowdell D., dari Universitas Hull, Inggris bersama koleganya yang memprakarsai studi ini ingin melihat prespekttif lain dari pengobatan jerawat yang selama ini dilakukan. Mereka mengumpulkan data berupa pertanyaan pertanyaan yang harus dijawab responden tentang pengalamannya selama menjalani pengobatan jerawat. Sebanyak 178 responden mengembalikan daftar pertanyaan selama periode studi.

Pajak Games

Dari hasil data yang terkumpul diperoleh dua kesimpulan, pertama, sebagian repsonden mengaku belum mendapatkan penanganan yang baik dari sisi emosional yakni responden merasa terabaikan secara psikologis dan dampat emosional yang terjadi akibat jerawat. Kedua, responden merasa kehilangan harapan dalam memilih pengobatan jerawat yang tepat dan efektif untuk mengatasi jerawat.

Loading...

Secara umum, pasien belum merasa puas dengan manajemen perawatan jerawat yang selama ini dilakukan oleh tempat tempat pelayanan kesehatan. Dokter umum tidak memberikan informasi yang cukup tentang jerawat dan dokter kulit tidak melakukan perawatan dari sisi emosional pasien.

Tulis Komentar

loading...