Diabetes Tipe 2 Dapat Menganggu Pendengaran

tips pasutri

tips pasutri

Diabetes tipe 2 dapat meningkatkan risiko gangguan pendengaran sehingga dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan pendengaran pada pasien dengan gangguan kadar gula darah ini.

Penelitian ini merupakan review dari penelitian terdahulu yang menemukan hubungan antara diabetes dan gangguan pendengaran. Namun menurut peneliti dari State University of New York Downstate Medical Center in New York City ini, perlu dilakukan penelitian lanjutan untuk melihat hasil yang lebih meyakinkan dari hubungan ini.

Menurut Elizabeth Helzner, salah seorang peneliti, hubungan antara diabetes dan gangguan pendengaran pada manusia telah disebutkan pada beberapa penelitan namun tidak semua penelitian menghasilkan data yang sama. Perbandingan langsung antar hasil penelitian ini agak sulit menemukan suatu konsistensi karena pengaruh berbagai faktor lain.

Hubungan antara diabetes dan gangguan pendengaran ditemukan lebih kuat pada sampel penelitia yang berusia muda. Mungkin karena pada penderita diabetes tipe 2 yang berusia lanjut, gangguan pendengaran karena usia, menutupi gangguan pendengaran karena pengaruh diabetesnya.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam journal Current Diabetes Reports.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *