Chirpstory Adalah Masa Lalu

Chirpstory adalah layanan penggabungan beberapa twit pada twitter sehingga kumpulan twit bisa diatur sedemikian rupa membentuk suatu rangkaian cerita. Fitur ini bagus untuk mereka yang suka memberi kultwit di twitter sehingga kultwit bisa dibaca lagi secara terangkai dan alur ceritanya bisa dicerna. Karena twitter membatasi satu twit sebanyak 140 karakter maka dibutuhkan beberapa twit untuk menceritakan suatu hal dan Chirpstory berguna untuk menggabungkan cerita tadi.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga kerap memanfaatkan Chirpstory untuk menyatukan beberapa #TwitKes saya dan menyimpannya dalam kumpulan Like di twitter. Dan memang saya merasakan manfaat yang sangat besar terutama bila ada follower yang menanyakan atau berkonsultasi tentang sesuatu yang pernah saya bahas, maka saya dengan simpel bisa menunjukan Chirpstory yang telah saya buat.

Kemudian saya berpikir, karena saya mempunyai sebuah blog, mengapa #TwitKes atau Kultwit saya di twitter tidak saya tulis ulang di blog. Toh prinsipnya sama dengan Chirpstory yakni menggabungkan beberapa twit sehingga membentuk urutan twit yang bisa dicerna maknanya.

Memuat...

Gak perlu mikir panjang, saya membuat satu kategori di blog ini yaitu kategori TwitKes yang berisikan kumpulan #TwitKes yang pernah saya buat di twitter. Lalu tautan dari blog ini saya simpan di Like-nya twitter. Denagan demikian, saya bisa membuat Chirpstory versi BlogDokter sekaligus menambah pengunjung di blog ini.

Semoga bermanfaat.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *