Masalah Masalah Kesehatan Pada Penis

Setelah membahas tentang hal hal yang membuat penis menderita, kali ini saya akan menulis tentang masalah masalah kesehatan yang dihadapi oleh penis.

Berikut beberapa diantaranya:

Pajak Games

Gangguan ereksi dan ejakulasi. 

Loading...

Gangguan ini termasuk ketidakmampuan untuk ereksi dan mempertahankan ereksi dalam waktu yang cukup saat berhubungan intim (disfungsi ereksi) atau rasa sakit yang berlangsung secara terus menerus saat ereksi yang disebabkan oleh rangsangan seksual (priapisme). Gangguan lainnya adalah ketidakmampuan untuk ejakulasi, ejakulasi dini, ejakulasi terhambat, nyeri saat ejakulasi, ejakulasi retrograde (sperma masuk ke kandung kemih saat ejakulasi).

Anorgasmia

Gangguan yang ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk orgasme meskipun telah mendapat rangsangan yang cukup. Kelainan ini merupakan pertanda adanya masalah hormonal, misal kadar testosteron yang rendah atau indikasi adanya masalah pada saraf. Obat obatan tertentu dan penyakit diabetes juga bisa menyebabkan anorgasmia.

Perubahan libido

Berkurangnya hasrat seksual (libido) bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya ketidakseimbangan hormonal, kurang harmonisnya hubungan suami istri termasuk depresi. Sedangkan peningkatan libido yang tidak terkendali kerap terjadi pada pria lanjut usia yang bisa disebabkan oleh penggunaan zat zat tertentu atau perubahan yang terjadi pada otak.

Penyakit menular seksual

Berbagai penyakit menular seksual bisa menimpa penis termasuk kutil kelamin, gonorrhoe, klamidia, sifilis dan herpes kelamin. Beberapa gejala umum dari penyakit menular seksual ini antara lain nyeri saat kencing, penis mengeluarkan nanah, luka pada penis atau daerah sekitar kelamin.

Masalah pada kulup penis

Masalah pada kulup penis yang paling sering adalah phimosis. Kelainan ini terjadi terutama pada pria yang tidak disunat/sirkumsisi yaitu kulit bagian depan penis tidak bisa ditarik ke belakang. Phimosis dapat menyebabkan infeksi serta nyeri saat kencing dan ereksi.

Paraphimosis

Kelainan ini terjadi bila kulit kulup penis yang telah ditarik ke belakang tidak bisa dikembalikan ke depan. Kondisi ini dapat menimbulkan sakit yang luar biasa disertai dengan pembengkakan pada penis karena terjadi hambatan pada aliran darah.

Penyakit lainnya

Beberapa penyakit lainnya yang dapat dialami penis antara lain infeksi jamur yang ditandai dengan ruam kemerahan/putih pada penis. Radang pada kepala penis (balanitis) yang ditandai dengan rasa sakit dan keluar cairan pada penis. Penyakit peyronie, kelainan kronis yang terjadi karena terbentuknya jaringan parut abnormal pada penis sehingga menyebabkan penis bengkok dan nyeri saat ereksi.

Kanker penis

Kanker pada penis bisa diawali oleh adanya luka pada kulup, kepala dan batang penis. Luka ini kemudian berubah menjadi seperti kutil dan mengeluarkan nanah. Kanker penis merupakan penyakit yang jarang terjadi.

Tulis Komentar

loading...