Ini Yang Membuat Penis Menderita

tips pasutri

tips pasutri

Penis adalah organ vital yang ada pada setiap normal, selain sebagai simbol kelaki lakian, penis juga sangat penting untuk keharmonisan hidup berumah tangga. Tentu agar tujuan itu tercapai, penis harus bisa berfungsi dengan baik. Berikut hal hal yang dapat menganggu kesehatan penis sekaligus membuat fungsinya terganggu.

Hubungan seksual yang berisiko

Hubungan seksual yang berisiko menyebabkan penis bisa terinfeksi penyakit menular seksual baik yang bisa disembuhkan maupun tidak.

Penyakit Jantung dan Diabetes

Beberapa penyakit dapat menyebabkan disfungsi ereksi misalnya penyakit jantung, diabetes dan hipertensi.

Obat obatan dan tindakan medis tertentu

Obat obatan dan tindakan medis tertentu dapat mempengaruhi kesehatan penis. Misalnya operasi pengangkatan kelenjar prostat (prostatektomi radikal) dan jaringan di sekitar organ prostat yang terkena kanker dapat menyebabkan gangguan kemih dan disfungsi ereksi.

Merokok

Seperti aktivitas yang tidak sehat lainnya, merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya disfungsi ereksi.

Masalah psikologis

Jika seseorang mengalami masalah ereksi, kondisi tersebut dapat menyebabkan kecemasan atau depresi yang diakibatkan karena kekhawatiran yang berlebihan. Keadaan ini dapat memperburuk masalah ereksi yang terjadi.

Kadar hormon

Ketidakseimbangan hormon terutama kadar testosteron yang rendah sangat erat hubungannya dengan disfungsi ereksi.

Kegemukan

Kegemukan dapat menyebabkan penurunan kadar hormon testosteron yang berimbas pada gangguan ereksi.

Gangguan saraf atau neurologis

Stroke, cidera tulang belakang, multiple sclerosis dan demensia dapat menyebabkan hubungan antara saraf otak dengan penis terganggu yang ujung ujungnya menyebabkan gangguan ereksi.

Bertambahnya usia

Disfungsi ereksi dan disfungsi seksual lainnya makin meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Saat usia meningkat, kadar testosteron juga akan makin menurun.

Tindik

Tindik pada penis dapat menyebabkan infeksi pada kulit dan juga menganggu aliran urine. Tindik juga akan menganggu kenikmatan seksual dan kegagalan untuk ereksi dan orgasme.

Hubungan seksual yang agresif atau akrobatik atau masturbasi

Jika penis tiba tiba terpukul atau terantuk saat sedang ereksi maka dapat menyebabkan penis mengalami trauma atau bahkan patah. Bila ini terjadi maka penis dapat mengalami gangguan bentuk/kelengkungan sehingga bisa menganggu proses ereksi dan hubungan intim.

Kesimpulannya, hindari hal hal tersebut diatas agar penis tetap dalam kondisi sehat.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *