Sakit Pinggang Setelah Berhubungan? Atasi Dengan Tips Berikut

Apakah Anda memiliki keluhan sakit pinggang setelah berhubungan atau mengeluarkan sperma? Jika ya, maka seperti kebanyakan orang lainnya yang menanyakan keluhan ini ke dokter melalui situs online, namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Gejala sakit pinggang atau disebut encok setelah keluarnya sperma merupakan hal yang normal, berdasarkan pengalaman orang-orang disekitar saya, terutama apabila setelah berhubungan seksual lebih dari satu kali dalam waktu singkat.

Hal tersebut bukan karena posisi gaya bercinta seperti kebanyakan jawaban dari situs kesehatan online tetapi memang karena sperma mengandung uric acid yang dapat menyebabkan encok. Untuk mengatasi sakit pinggang setelah bercinta atau keluarnya sperma, lakukan dengan cara sehat berikut:

Memuat...
  1. Istirahat yang cukup setelah melakukan hubungan suami istri.
  2. Olahraga yang teratur. terutama peregangan otot tubuh. Olahraga ringan seperti lari, push up, sit up dan kayang dapat meregangkan otot tubuh sekaligus melenturkan otot-otot.
  3. Minum jamu herbal yang berasal dari tanaman obat yang memiliki kandungan anti oksidan dapat membantu proses regenerasi sel secara cepat dan alami.
  4. Perhatikan kualitas tidur anda, seperti yang kita tahu bahwa dalam tidur ada proses regenerasi dan detoksifikasi dalam tubuh secara alami. Jadi tidur teratur akan meningkatkan produktifitas anda.
  5. Jangan memaksakan melakukan hubungan dalam waktu singkat. Jika anda sudah sering mengalami sakit pinggang setelah berhubungan. Maka kontrol diri anda untuk memberikan istirahat yang cukup setelah berhubungan, tunggu 1-2 jam untuk melakukan aktifitas hubungan suami istri kembali.
  6. Perbanyak minum susu yang mengandung kalsium.
  7. Hindari meminum obat berbahan kimia. Jika anda sakit, gunakan lah obat-obatan herbal yang tidak memiliki efek samping.

Demikian tips mengatasi sakit pinggang setelah berhubungan. Dengan langkah sederhana tersebut diatas, mudah-mudahan dapat membantu anda mengatasi masalah yang sama dikemudian hari. Anda tidak perlu khawatir yang berlebihan jika baru mengalaminya, namun jika sakit terus berlanjut meskipun sudah istirahat yang cukup. Alangkah baiknya jika anda berkonsultasi ke dokter!

Tentang Penulis,

Jonathan adalah seorang gardener yang menanam tanaman obat yang berkhasiat untuk tubuh. Ia juga menjual bibit tanamannya melalui situs online bibitonline.com

Nih buat jajan