5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif adalah dengan berusaha meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga kalori yang masuk dapat dengan cepat diolah oleh tubuh.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh:

Pajak Games

Jangan Kelamaan Duduk

Loading...

Duduk atau posisi diam dalam waktu yang lama dapat memperlambat metabolisme karena kebutuhan energi tubuh juga sedikit. Cobalah untuk selalu bergerak dan berdiri agar metabolisme tetap berjalan dengan semestinya. Selalu bergerak juga menyebabkan makin banyak kalori yang terbakar sehingga upaya menurunkan berat badan menjadi lebih cepat.

Minum Teh Hijau

Penelitian menyebutkan teh hijau atau green tea dapat meningkatkan laju metabolisme antara 4 sampai 5%. Tentu saja saat minum teh hijau, gulanya jangan terlalu banyak.

Minum Air Lebih Banyak

Sebuah studi di Jerman menemukan bahwa minum air putih dapat meningkatkan pembakaran kalori sampai 30% dalam waktu 10 menit. Kondisi ini berlangsung lebih dari sejam.

Minum Vitamin C

Peneliti dari Arizona State University menemukan minum Vitamin C saat olahraga dapat mengoptimalkan pembakaran kalori sampai 25%.

Tertawa

Sebuah studi klasi dari International Journal of Obesity menemukan, tertawa dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar kalori. Tertawa selama 15 menit dapat membakar sampai 40 kalori.
Tulis Komentar

loading...