Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

tips pasutri

tips pasutri

Sebagian orang masih belum menyadari seberapa pentingnya memiliki asuransi. Asuransi memiliki fungsi untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan properti yang Anda miliki. Tidak terkecuali ketika Anda sedang melakukan perjalanan atau traveling. Bagi Anda yang sangat menyukai petualangan, mengunjungi tempat-tempat wisata, atau hobi traveling, maka Anda dianjurkan untuk memiliki asuransi perjalanan. Dan tentu saja Anda harus memilih asuransi perjalanan terbaik dan dapat dipercaya.

Perjalanan Akan Semakin Aman Dan Nyaman Dengan Asuransi

Asuransi perjalanan menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Anda tidak akan dapat memastikan atau memprediksi apa yang akan terjadi selama melakukan perjalanan. Selama perjalanan mungkin saja Anda akan terkena musibah seperti kecelakaan, jatuh sakit, atau musibah lainnya yang tidak dapat dihindari. Jika musibah ini terjadi, Anda tentu akan menderita kerugian secara material. Karena itulah Anda wajib melindungi diri dengan memiliki asuransi perjalanan.

Seperti asuransi pada umumnya, asuransi perjalanan berfungsi untuk melindungi Anda. Yang berbeda hanyalah masa berlaku dari asuransi perjalanan tersebut. Asuransi perjalanan akan berakhir apabila Anda sudah selesai melakukan perjalanan dan kembali ke rumah. Perjalanan Anda akan terasa lebih aman dan nyaman dengan memiliki asuransi perjalanan.

Ada banyak manfaat asuransi perjalanan yang akan Anda dapatkan. Manfaat ini tidak hanya untuk Anda saja, akan tetapi juga untuk orang tua, keluarga, dan rumah atau properti yang Anda ditinggalkan selama melakukan perjalanan.

Manfaat-manfaat yang biasanya diberikan asuransi perjalanan di antaranya adalah jika Anda mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang. Apabila kecelakaan yang Anda alami ketika sedang berada di pesawat, maka jumlah uang santunan yang diberikan akan digandakan.

Apabila Anda tiba-tiba jatuh sakit dan memerlukan pengobatan secepatnya, pihak asuransi menyediakan biaya untuk pengobatan dalam keadaan darurat. Apabila terjadi kematian, maka pihak asuransi akan menanggung biaya penguburan atau biaya untuk memulangkan jenazah ke rumah.

Kemudian, apabila Anda sakit dan perlu menjalani perawatan medis, pihak asuransi dapat menanggung salah seorang keluarga Anda untuk datang dan ikut menjaga dan merawat Anda. Apabila selama perjalanan bagasi Anda hilang atau mengalami kerusakan, pihak asuransi akan menanggung kerugian yang ditimbulkan.

Ada juga pihak asuransi yang memberikan perlindungan jika Anda mengalami delay. Untuk delay, pihak asuransi biasanya memberikan aturan keterlambatan yang lebih dari 12 jam. Pihak asuransi juga memberikan perlindungan untuk rumah yang Anda tinggal selama bepergian. Bila rumah Anda mengalami kebakaran sehingga mengalami kerusakan parah, maka pihak asuransi akan memberikan biaya kerusakannya.

Pilihlah Asuransi Perjalanan Dengan Baik

Sebelum Anda melakukan perjalanan, siapkanlah asuransi perjalanan Anda. Ada banyak asuransi perjalanan yang dapat Anda pilih, namun jatuhkanlah pilihan Anda hanya pada asuransi perjalanan terbaik. Anda dapat mencari referensi dengan bertanya pada teman-teman yang sudah pernah memakai asuransi perjalanan atau mencari referensi berdasarkan penilaian orang lain melalui internet.

Anda dapat mencari referensi melalui blog atau komunitas seperti klaritikita. Di komunitas tersebut, Anda dapat menemukan banyak referensi mengenai asuransi perjalanan baik. SmartTraveller yang merupakan produk asuransi dari Axa Indonesia menerima penilaian yang cukup baik. Selain itu, ada juga produk dari asuransi Harta Aman Pratama, asuransi Mega Pratama, asuransi Jasa Indonesia, asuransi Central Asia, dan asuransi Allianz Utama Indonesia. Jadi, pilihlah asuransi perjalanan Anda dengan baik dan cermat. Selamat berlibur!

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.