6 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan dengan Tanaman Kamboja

tips pasutri

Image by budiboga.blogspot.com
Kamboja adalah tanaman yang umum digunakan sebagai tanaman hias di pekarangan, taman-taman, dan tak jarang juga berada di kuburan. Kamboja ini terkesan hanya keindahannya saja yang menarik, namun ternyata dibalik keindahan dan pesonanya, kamboja juga menyimpan manfaat yang luar biasa.

Jika dirumah anda, terdapat kamboja dan hanya sebagai pajangan saja, maka anda sungguh rugi. Kamboja ini ternyata mampu menyembahkan berbagai penyakit termasuk kanker/tumor. Saya simpulkan sekitar 6 penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan tanaman Kamboja ini, diantaranya adalah :

Kanker

Kanker atau Karsinoma adalah pembentukan jaringan baru yang abnormal dan bersifat ganas. Sel-sel kanker dapat mendadak menjadi liar dan memperbanyak diri secara pesat serta tak tertahankan sehingga mengakibatkan pembengkakan atau benjolan yang disebut Tumor. Ramuan : Ambil kulit batang kamboja yang masih segar secukupnya lalu digiling halus, tambahkan air secukupnya hingga menjadi seperti bubur dan tempelkan atau oleskan pada bagian benjolan tumor tersebut. Lakukan secara rutin, hingga benjolan tumor mengecil.

Kencing Nanah

Gonorhea atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan bakteri Neisseria Gonorhoea yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, dan rektum. Gejalanya yaitu buang air kecil disertai keluarnya nanah dari dalam penis/vagina. Ramuan : Sepotong akar kamboja direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum selagi masih hangat tiap hari secara rutin, hingga kencing nanah sembuh.

Telapak Kaki Bengkak & Pecah-Pecah

Kondisi telapak kaki yang pecah-pecah memang sangat mengganggu dan kadang juga menimbulkan perih dan bengkak pada telapak kaki, hal ini bisa diatasi dengan selalu memakai alas kaki dan menjaga kebersihan kaki serta tentunya disertai dengan memakai ramuan kamboja berikut ini. Ramuan : Ambil kulit kamboja yang masih segar secukupnya kemudian direbus dengan 3 liter air hingga mendidih. Diamkan hingga hangat lalu gunakan untuk merendam kaki yang sakit.

Kapalan

Kapalan (clavus) merupakan sebuah respons kulit yakni berupa penumpukan/penebalan sel kulit mati pada kulit telapak (kaki atau tangan) sebagai akibat dari tekanan atau gesekan dengan benda keras yang berlangsung terus-menerus. Ramuan : Setiap hari teteskan getah kamboja hingga sembuh.

Bronchitis

Bronchitis adalah keadaan dimana adanya peradangan pada bronkus (cabang saluran pernafasan) karena sesuatu hal misalnya infeksi. Ramuan : Rebus secukupnya bunga kamboja yang telah dikeringkan dengan air secukupnya, lalu diminum selagi masih hangat secara rutin hingga peradangan sembuh.

Syphilis

Penyakit syphilis atau yang lebih dikenal dengan nama ‘raja singa’ merupakan penyakit kronis seksual yang dapat menular melalui hubungan seks, transfusi darah dan juga melalui kehamilan dari ibu terhadap anak yang dikandungnya. Ramuan : Ambil 4 jari kulit batang kamboja kemudian rebus dengan 4 1/2 gelas air sampai tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin disaring tambahkan gula secukupnya dan diminum 3 x sehari.

Nah, itulah 6 penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman kamboja. Semoga artikel singkat ini bisa menambah wawasan sobat yang membaca. Aminnn…

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini: