Tujuh Kiat Rahasia Agar Tetap Awet Muda

tips pasutri

tips pasutri

Banyak sekali orang yang mengeluhkan keadaan kulit dan wajah mereka yang tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Ini umum terjadi, namun jika tidak segera diatasi atau dicegah maka proses penuaan yang terjadi akan semakin cepat, akibatnya wajah akan nampak semakin tua dari sebelumnya.

Ketahui Dulu Apa Penyebabnya ?

Proses pencegahan dan penanganan akan lebih efektif apabila anda mengetahui penyebab dari penuaan ini. Banyak sekali faktor yang membuat wajah nampak lebih tua. yaitu diantaranya…

Stres
Radikal Bebas
Malnutrisi
Kurang Antioksidan
Jarang Berolahraga

… dan masih banyak lagi, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di artikel – Cara alami membuat kulit wajah tidak keriput dan tetap kencang. Di artikel tersebut dijelaskan secara gamblang mengenai penyebab penuaan dini beserta tips mengatasinya.

Baik...

Kembali ke pokok pembahasan…

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk menerapkan 7 kiat awet muda di bawah ini…

Selalu Merasa Bahagia

Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan usahakan agar apa yang anda lakukan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah, dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang anda rasakan akan tercermin di wajah anda. Jadi, orang yang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.

Istirahat Yang Cukup

Manusia butuh sekurang-kurangnya 8 jam sehari untuk tidur. Istirahat yang cukup akan membantu menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput, dan wajah kusam. Lihat saja, orang yang kurang tidur, biasanya akan terlihat pucat sehingga nampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Banyak Bergerak

Berolahraga adalah cara agar awet muda. Lakukan joging, jalan cepat, bersepeda, atau berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga teratur akan menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, dan mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen.

Perhatikan Penampilan

Penampilan dan juga tata rias wajah juga memegang peranan penting. Meski usia bertambah, tetap perhatikan jenis kosmetik yang anda pakai. Gunakanlah make up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit anda.

Cukupkan Antioksidan

Antioksidan seperti vitamin C dan E sangat dibutuhkan oleh kulit. Antioksidan bisa anda dapatkan secara alami dari aneka macam buah dan sayuran. Antioksidan terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, dan melindungi kulit dari bahaya polusi.

Pakai Pelindung UV

Sinar UltraViolet dari matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan berpergian, agar kulit tetap sehat, segar, dan tidak terbakar oleh sinar matahari.

Selalu Optimis

Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan, yang bisa berakibat munculnya stres. Jadi, berusahalah menjadi orang yang selalu optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup anda lebih sehat dan bahagia.

Itulah, ketujuh kiat rahasia agar tetap awet muda. Ingat, tua itu tidak berhubungan dengan umur, tapi tua itu berhubungan dengan sikap ! anda sama mudanya dengan apa yang ada dalam pikiran anda.

Penulis : Jatmiko Pebriansah
Blog : www.TanyaApoteker.com dan www.RevolusiSehat.com

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini: