IndiHome Gangguan (Lagi)

IndiHome Gangguan (Lagi) 1

Entah apa dosa dan salahnya IndiHome di rumah saya sehingga kerap mengalami gangguan mati total alias tidak bisa dipakai sama sekali. Sebagaimana diketahui, IndiHome merupakan satu kesatuan Internet, Telepon dan TV yang berjalan melalui distribusi kabel optic atau FO. Bila internet mengalami gangguan maka otomati telepon dan tv juga akan mati. Disinilah letak kelemahan IndiHome.

Gangguan kali ini hampir sama dengan gangguan yang saya alami bulan lalu yakni Internet mati, Telepon mati dan UseeTV juga mati. Entah apa penyebabnya, dari lampu ONT (Optical Network Terminal) yang hidup hanya lampu power doang, sedangkan lampu LNK dan Internet mati, artinya kalau tidak salah, tidak ada sinyal atau sinar FO yang sampai ke ONT. Ini bisa karena FO putus atau sebab lain.

Segera saya menghubungi @telkomcare di twitter untuk menyampaikan keluhan ini, walau respon atas keluhan ini sangat lambat (makin lama respon gangguan makin lambat), akhirnya saya mendapatkan tiket gangguan nomor INXXXX. Entah kenapa kesigapan penanganan gangguan Telkom makin lama makin jelek dan terkesan abai padahal layanan purna jual ini sangat penting untuk meningkatkan nilai jual IndiHome ke pelanggan baru.

Memuat...

Saat ini saya masih menunggu perbaikan yang dilakukan teknisi Telkom, mudah mudahan hari ini sudah ada yang menghubungi saya.

Update: Akhirnya tadi malam teknisi Telkom datang ke rumah untuk memperbaiki permasalah IndiHome saya dan IndiHome kembali berjalan dengan lancar.

Terima kasih Telkom atas pelayanan cepatnya.

Nih buat jajan