Membangun Kampung

tips pasutri

tips pasutri

Kemarin sore pas makan soto di sekitaran GOR POPKI Cibubur, ketemu dan ngobrol dengan seorang sopir taksi biru yang berasal dari Lombok. Mungkin karena Bali masih tetangga dekat dengan Lombok, obrolan mengalir dengan lancar dan akrab.

Sopir taksi yang lupa saya tanya namanya ini (udah jadi kebiasaan sejak dulu jarang nanya nama saat ketemu dan ngobrol dengan orang baru) bercerita tentang rencana membuat sebuah travel perjalanan di Lombok. Uang yang dia dapatkan dari hasil ganti rugi rumah yang kena proyek tol di Jakarta akan dimanfaatkan untuk membeli beberapa mobil operasional travelnya.

Bagi si sopir taksi, Lombok khususnya Lombok Tengah sedang menggeliat sektor pariwisatanya. Kondisi ini berlangsung sejak selesai dibangunnya Bandara Internasional Lombok yang kebetulan lokasinya di Lombok Tengah, kampung halaman si sopir. Dia ingin memanfaatkan peluang ini meski istri dan anak anaknya agak berat untuk diajak pindah ke kampung.

Moral dari cerita ini, apapun kesuksesan yang kita raih di perantauan, jangan lupakan untuk kembali membangun kampung halaman. 🙂

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.