Sekilas Tentang Kanker Prostat

tips pasutri

tips pasutri

Sesuai dengan namanya, kanker prostat adalah kanker atau keganasan yang terjadi pada prostat. Prostat sendiri adalah kelenjar pada pria yang berfungsi menghasilkan cairan yang keluar bersama sperma.

Kanker prostat menjadi penyebab kedua kematian terbanyak pada pria di Amerika Serikat. Karena letak organnya yang cukup tersembunyi, deteksi kanker prostat kerap ditemukan secara tidak sengaja saat pemeriksaan colok dubur. Pemeriksaan kadar PSA pada darah juga bisa sebagai salah satu cara mendeteksi dini adanya kanker prostat

Pada pemeriksaan colok dubur, kanker prostat ditandai dengan adanya benjolan keras pada organ prostat. Diagnosis kanker prostat baru bisa ditegakan setelah dilakukan biopsi pada jaringan prostat dan ditemukan adanya sel kanker.

Pada beberapa orang, kanker prostat dapat menyebabkan kematian tapi pada sebagian orang, meski menderita kanker prostat tapi tidak terlalu menimbulkan masalah kesehatan.

Penanganan kanker prostat dapat berupa observasi, terapi radiasi, pembedahan, terapi hormonal dan kemoterapi. Pemilihan jenis terapi terggantung dari kondisi kankernya.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.