Hati-hati Dengan 3 Cara Menghilangkan Jerawat Yang Salah Ini!

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang munculnya ditandai dengan tonjolan kecil di permukaan kulit. Banyak orang beranggapan bahwa jerawat muncul di area kulit wajah saja. Namun, pada faktanya, jerawat juga bisa muncul di area kulit lainnya seperti kulit kepala, kulit punggung , kulit lengan atas dan lain sebagainya.

Mengapa kulit kita bisa berjerawat? Ada beberapa faktor penyebab munculnya jerawat. Dua di antaranya adalah faktor hormon dan faktor kebersihan.

Pajak Games

Saat remaja menginjak pubertas hormon pada tubuh meningkat secara berlebih. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab jerawat muncul. Salah satu contoh hormon yang bisa menyebabkan jerawat sering muncul adalah hormon testosteron.

Loading...

Selain itu jerawat bisa juga muncul saat kita tidak menjaga kebersihan kulit tubuh. Apalagi jika kulit tubuh kita adalah jenis kulit yang berminyak. Apabila kita malas membersihkannya, kotoran yang berasal dari debu maupun polusi lainnya akan menumpuk dipermukaan kulit kita, menyumbat poripori kulit dan pada akhirnya menyebabkan jerawat muncul.

Menjaga kebersihan kulit itu mudah kok, seringlah mencuci muka apabila wajah terasa lengket karena polusi atau produksi minyak berlebih, membersihkan kulit wajah sehabis memakai kosmetik dan, menghindari kulit berkontak langsung dengan debu atau polusi lainnya dengan memakai masker.

Munculnya jerawat mampu membuat banyak orang jengkel dibuatnya. Penampilan menjadi terlihat kurang oke jika kulit berjerawat. Alhasil banyak sekali penderitanya melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan untuk penyembuhan jerawat. Apa saja sih yang tidak boleh dilakukan saat kita berjerawat :

1. Jangan sekali-kali memencet jerawat

Memencet jerawat memang akan membuat jerawat tidak begitu terlihat. Namun, tahukah kita bahwa memencet jerawat itu justru bisa memperparah keadaan kulit kita. Jerawat akan membekas membentuk kehitaman yang tentunya mengurangi kecantikan kulit Anda, membuat peradangan pada kulit sehingga proses penyembuhannya semakin lama. Dianjurkan agar jangan sekali-kali memencet jerawat pada kulit kita. Biarkan proses penyembuhan jerawat berjalan dengan semestinya. Karena jika sampai muncul bekas jerawat, kita akan lebih kesulitan untuk mencari cara menghilangkannya. Bahkan rata-rata cara menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu yang lama.

2. Jangan menggunakan produk kecantikan sekaligus

Memang benar, bahwa cara menghilangkan jerawat menggunakan produk kecantikan itu diperbolehkan. Namun, jangan menggunakan banyak produk kecantikan sekaligus. Hal ini malah akan membuat kulit kita iritasi. Belum lagi jika kulit kita adalah kulit yang sensitif. Jerawat akan membekas membentuk kehitaman pada kulit. Pilihlah salah satu produk kecantikan penghilang jerawat yang sesuai dengan kulit kita. Sekali lagi biarkan jerawat sembuh berjalan dengan semestinya.

3. Jangan menggosok wajah secara berlebihan

Menggosok wajah berlebihan disini yang dimaksud adalah menggosok kulit secara berlebihan pada saat membersihkan kulit. Hal ini bukannya membuat jerawat sembuh tetapi hanya akan membuat kulit kita iritasi. Bersihkan kulit secara halus dan benar menggunakan sabun yang PH-nya cocok untuk kulit berjerawat. Jangan lupa bilas secara bersih. Jangan menyisahkan sisa sabun dipermukaan kulit. Hal itu akan membuat kulit kita mengering. Jaga kelembabkan kulit kita. Seringseringlah membersihkan kulit. Apalagi jika kita sering terpapar polusi. Produksi minyak berlebih bisa disebabkan oleh paparan polusi, lho.

Nah, tiga cara diatas adalah hal yang tidak boleh dilakukan saat kulit kita berjerawat serta bagaimana cara menghilangkan jerawat secara baik dan benar. Sebenarnya masih banyak kok cara menghilangkan jerawat yang bisa dilakukan. Namun, tetap diperhatikan ya kesehatan tubuh kita. Jangan sampai hanya demi menghilangkan jerawat kita mengesampingkan kesehatan tubuh kita. Salah satu cara menghilangkan jerawat yang aman adalah dengan menggunakan bahan alami.

Tulis Komentar

loading...