Komentar Blog

tips pasutri

tips pasutri

Komentar dan blog memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Komentar merupakan salah satu ciri khas suatu blog yang membedakan sebuah blog dengan portal atau website yang lain walau saat ini portal pun sudah mulai menyediakan kolom komentar.

Komentar dalam sebuah blog bertujuan untuk membangun interaksi antara penulis blog dengan pembacanya. Melalui komentar, seorang pembaca bisa menyanggah, memberi masukan atau sekedar bertegur sapa dengan penulis blog. Melalui komentar pula seorang penulis bisa mengetahui respon pembaca terhadap tulisannya.

Melihat pentingnya kolom komentar tersebut maka saya sebagai penulis blog ini tidak pernah menutup atau meniadakan kolom komentar pada setiap tulisan. Karena blog ini isinya kebanyakan tentang kesehatan maka komentar yang masuk pun isinya sebagian besar tentang konsultasi kesehatan.

Pada blog ini saya mengelola komentar menggunakan plugin Disqus Comment System. Mengapa saya memilih Disqus Comment System atau DCS? Karena sistem komentar ini memberikan kenyamanan dalam menjawab komentar (bisa melalui email), lebih hemat bandwidth (karena semua database komentar tersimpan di sistem Disqus) dan bisa menambah penghasilan (ada dukungan iklan).

Nah, tunggu apa lagi, segera kelola komentar blogmu dengan baik.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.