Herpes

Herpes 1

Membicarakan herpes pasti yang terlintas dalam pikiran adalah virus herpes yang menyebabkan infeksi pada manusia. Sejatinya keluarga virus herpes sangat banyak tetapi yang paling beken menginfeksi manusia adalah virus herpes simpleks tipe 1 dan 2.

Herpes simpleks tipe 1 atau HHV – 1 adalah infeksi pada manusia yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1. Gejalanya berupa sariawan, demam, bintik bintik berair pada mulut dan sekitarnya.

Herpes simpleks tipe 2 atau HHV – 2 adalah infeksi pada manusia yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 2. Gejalanya berupa bintik bintik berair pada kelamin. Penyakit ini merupakan penyakit menular seksual.

Memuat...

Kedua jenis virus ini dapat menyebabkan penyakit sistemik termasuk radang otak terutama terjadi pada mereka yang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

Pengobatan infeksi virus herpes menggunakan kombinasi pengobatan dengan obat antivirus yang diminum dan salep. Sayangnya herpes belum bisa disembuhkan secara tuntas alias rentan kambuh apabila kondisi tubuh sedang drop.

Nih buat jajan