Ini Dia Tanda Tanda Sel Sperma Yang Sehat

tips pasutri

tips pasutri

Saat merencanakan kehamilan, kesehatan sel sperma menjadi sesuatu yang penting agar kehamilan bisa segera diperoleh. Salah satu cara untuk mengetahui kesehatan sel sperma adalah dengan melakukan pemeriksaan analisa sel sperma ke laboratorium.

Berikut beberapa hal yang menjadi faktor penentu kesehatan sel sperma:

Kuantitas

Jumlah sel sperma yang keluar saat ejakulasi sekurang kurangnya 15 juta per milimeter. Jumlah yang terlalu sedikit saat ejakulasi kemungkinan menyebabkan kesulitan untuk hamil karena sedikitnya sel sperma yang berpeluang untuk membuahi sel telur.

Gerakan

Untuk dapat mencapai lokasi sel telur, sel sperma perlu bergerak melewati liang vagina, serviks, rahim dan saluran tuba. Pergerakan ini dikenal dengan istilah motilitas. Untuk bisa dikatakan subur, sedikitnya 40% dari sel sperma yang keluar saat ejakulasi dapat bergerak dengan baik.

Struktur atau morfologi

Sel sperma yang normal memiliki kepala yang oval dengan ekor yang panjang. Bentuk seperti ini penting agar sel sperma dapat bergerak maju dengan baik. Makin banyak sel sperma yang bentuk dan strukturnya normal maka akan semakin subur seorang pria.

Baca juga: Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Buah dan Sayuran

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.