World No Tobacco Day 2015

World No Tobacco

Hari ini dunia memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day 2015. Tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2015 adalah stop illicit trade of tobacco products. Melalui Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2015, WHO mengajak seluruh negara di dunia untuk memerangi perdagangan ilegal produk tembakau.

Sebuah studi menyebutkan, satu dari 10 produk tembakau yang dikonsumsi penduduk dunia berasal dari pasar ilegal. Maraknya perdagangan produk tembakau di pasar gelap terutama terjadi di negara negara miskin dan berkembang.

Harga yang murah, tanpa pengawasan dari otoritas kesehatan menyebabkan produk tembakau yang dijual di pasar gelap dengan mudah dijangkau oleh berbagai kalangan terutama oleh remaja dan anak anak.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Epidemi tembakau dunia dengan berbagai produk yang dihasilkan telah membunuh sekitar 6 juta orang setiap tahun di seluruh dunia. Dari jutaaan orang yang meregang nyawa setiap tahun karena produk tembakau, 600 ribu diantaranya adalah mereka yang tidak menjadi pemakai langsung produk tersebut atau dikenal dengan perokok pasif. Diperkirakan pada tahun 2030, 8 juta penduduk dunia meninggal dunia setiap tahun karena tembakau.

Ironisnya, hampir 80% mereka yang menderita karena produk tembakau ini berasal dari negara miskin dan berkembang termasuk Indonesia.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan