Dua Cangkir Kopi Untuk Cegah Gangguan Ereksi

tips pasutri

Pria yang mengonsumsi kafein yang kadarnya ekuivalen dengan dua sampai tiga cangkir sehari, kecil kemungkinan menderita disfungsi atau gangguan ereksi, demikian menurut peneliti dari The University of Texas Health Science Center di Houston, AS.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE ini menemukan pria yang mengonsumsi 85 sampai 170 mg kafein setiap hari, 42% lebih kecil kemungkinannya menderita disfungsi ereksi, sedangkan pria yang minum 171 sampai 303 mg kafein memiliki penurunan risiko disfungsi ereksi sebanyak 39% bila dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kafein setiap hari. Tren ini juga terjadi pada mereka yang kelebihan berat badan/gemuk dan pria yang menderita tekanan darah tinggi.

Menurut David S. Lopez, Dr.P.H., M.P.H., salah seorang peneliti, meskipun kafein mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria yang gemuk dan hipertensi, penurunan risiko tidak terjadi pada pria yang menderita diabetes. Sebagaimana diketahui, diabetes merupakan faktor risiko utama terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

Pada artikel jurnal juga ditulis tentang mekanisme biologis dari kafein yang men-trigger terjadinya efek farmakologi berseri yang berujung pada relaksasi pembuluh darah pada penis sehingga aliran darah ke dalam penis menjadi lebih lancar.

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.