Turunkan Berat Badan Dengan Makan Cokelat

tips pasutri

tips pasutri

Suka makan cokelat? Ada berita baik untuk anda, sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Archives of Medicine menyebutkan jika makan cokelat dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

Peneliti membagi sampel penelitian menjadi tiga kelompok, kelompok pertama mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, kelompok kedua mengonsumsi makanan rendah karbohidrat disertai dengan 42 gram cokelat setiap hari dan kelompok kontrol yang mengonsumsi makanan secara normal.

Kelompok yang mengonsumsi cokelat mengalami penurunan berat badan 10% lebih banyak daripada kelompok yang lain dan mereka juga mengalami penurunan kadar kolesterol darah yang cukup signifikan serta kualitas tidur yang lebih baik.

Menurut peneliti, banyak metode diet yang dapat menurunkan berat badan namun beberapa bulan berat badan akan meningkat lagi. Pola ini tidak terjadi pada mereka yang menyertakan konsumsi cokelat pada dietnya.

Kondisi ini kemungkinan terjadi karena kandungan flavonoid pada cokelat yang juga memiliki beberapa manfaat sebagai antioksidan.

Jadi, jangan takut makan cokelat.

fiforlif kolesterol

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...
loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.