Gula dan Tubuh

Ada yang hidupnya gak bisa lepas dari gula? Gula dan pemanis itu bikin ketagihan loh dan ini gak baik untuk tubuh. Bila saat ini kamu memiliki kebiasaan mengonsumsi gula secara berlebihan maka kamu harus segera mengubah kebiasaan itu.

Mengapa kita harus mengurangi konsumsi gula? Karena gula membuatmu gemuk. Gula dapat menyebabkan kamu mudah merasa gelisah. Gula dapat meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes, ginjal dan jantung. Gula juga menekan fungsi sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kulitmu mudah berkeriput.

Pajak Games

Ketagihan dan keasyikan mengonsumsi gula membuat tubuhmu kekurangan zat gizi penting lainnya sehingga kadang butuh tambahan suplemen. Kekurangan gizi karena mengonsumsi gula tentu gak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhmu.

Loading...

Melihat demikian besarnya dampak buruk gula yang dikonsumsi secara berlebihan bagi tubuh maka sudah saatnya kamu mulai mengurangi konsumsi gula. Caranya?

  • Pilihlah buah buahan yang segar dan hindari mengonsumsi buah yang dikeringkan yang telah ditambah dengan gula.
  • Pastikan tubuhmu mengonsumsi cairang yang cukup.
  • Jangan pernah melupakan makan karena keasyikan mengonsumsi makanan yang bergula dan mengonsumsi makanan yang sehat juga berguna untuk mengurangi masuknya gula ke dalam tubuhmu.
  • Hindari menyimpan manisan atau gula gula di dalam lemari makanan. Godaan mengonsumsi gula gula tersebut dapat dihindari.
  • Jika mulai timbul godaan mengonsumsi yang manis manis, cobalah alihkan dengan berjalan kaki.
Tulis Komentar

loading...