Antre BBM

tips pasutri

tips pasutri

Antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU mulai jamak terlihat. Antrean ini bukan tanpa alasan tapi memang terjadi akibat kelangkaan BBM sebagai imbas dari pembatasan distribusi BBM bersubsidi di seluruh Indonesia. Kata pemerintah sih pembatasan ini disengaja untuk mencegah terjadinya kelebihan subsidi BBM sampai akhir tahun ini.

Lalu lintas komunikasi tentang BBM ini juga marak di media sosial.  Ada yang apatis tapi banyak pula yang ikut ikutan jadi pengamat perminyakan dan memberi pendapat sesuai dengan pengetahuan mereka. Sebagai penikmat media sosial tentu percakapan ini tidak bisa lepas dari pengamatan saya. Ada yang minta BBM dinaikan saja daripada susah dicari, ada pula yang mengecam rencana pemerintah menaikan BBM.

Sebagai pengguna BBM yang tiap hari mondar mandir menggunakan kendaraan untuk berangkat ke kantor, saya pribadi tidak bisa lepas dari BBM. BBM merupakan kebutuhan vital agar saya bisa berangkat ke kantor. Menurut saya, mau naik atau bukan yang penting BBM tersedia di pasaran dan saya bisa berangkat ke tempat dinas dengan nyaman.

Kalaupun harus dinaikan, sebagai salah satu rakyat kecil saya ikutan nyumbang saran, naikanlah pelan pelan agar tidak terlalu membebani rakyat. Sebagian besar rakyat Indonesia pasti setuju dan paham kenapa BBM harus naik tapi buatlah skema agar kenaikan itu tidak menjadi beban tambahan untuk mereka. Naikanlah secara bertahap dan rutin seperti kenaikan TDL yang dilakukan PLN sehingga kenaikan itu tidak membuat rakyat terkejut dan terbebani.

Demikian curhatan pagi ini, semoga tidak menganggu aktivitas anda.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.