Makan Tomat Untuk Turunkan Risiko Kanker Payudara

tips pasutri

tips pasutri

Ada yang gak suka tomat? Sayang banget karena mengonsumsi makanan yang banyak mengandung tomat ternyata dapat melindungi wanita menopause dari risiko kanker payudara.

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism edisi Desember membenarkan pernyataan diatas. Apa sih sebenarnya kandungan yang bermanfaat pada tomat? Kandungan itu adalah lycopene, pigmen yang memberi warna merah pada tomat. Phytokimia lycopene juga terdapat pada buah dan sayuran yang berwarna merah. Meskipun lycopene bukan nutrisi esensial untuk manusia tetapi sebagai antioksidan, lycopene sangat bermanfaat bagi tubuh.

Penelitian ini lebih menjelaskan lagi pendapat lama yang mengatakan mengonsumsi banyak buah dan sayuran dapat menurunkan risiko kanker payudara. Mengonsumsi buah dan sayuran juga bermanfaat menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Jadi, mari kita makan tomat sekarang juga.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.