Sebuah Apresiasi Dr. Tahir Untuk Dermawan Indonesia

tips pasutri

tips pasutri

Setiap perubahan akan melahirkan perubahan yang lain. Kira-kira begitulah apa yang dimaksudkan oleh Charles Dickens dalam salah satu ucapannya, “Change begets change”.

Belakangan ini, aktivitas memberi dan berbagi seakan menjadi sebuah aktivitas yang banyak digeluti oleh banyak orang di Indonesia, terutama dilakukan oleh kalangan aktivis, pengusaha, dan politisi partai. Apalagi sekarang, ketika negeri ini sedang dilanda cukup banyak bencana. Dermawan baru bermunculan, baik perseorangan maupun sebuah kelompok komunitas. Mereka berlomba-lomba ingin menciptakan perubahan bagi masyarakat sekitar. Yang kaya memberikan sebagian hartanya untuk membuat perubahan. Tapi di sekitar kita pun banyak kita temukan orang-orang yang menjadi dermawan atau aktivis sosial / kemanusiaan, dengan beragam keterbatasan.

Keterbatasan memang bukan alasan seseorang tidak bisa menjadi dermawan. Untuk menjadi seorang dermawan tidak juga harus menunggu memiliki banyak uang. Aktivitas kedermawanan sosial sejatinya adalah sebuah aktivitas yang dilandasi niat luhur manusia untuk berkontribusi dalam menciptakan perubahan atau memberikan manfaat seluas-luasnya bagi lingkungan sekitar.

Banyak di antara mereka di luar sana yang sukses memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya walaupun dalam keadaan terbatas. Mereka berjuang dengan modal niat tulus dan keikhlasan, saling memberi dan saling berbagi karena faktor kepedulian sesama atas dasar rasa kemanusiaan. Mulai dari yang memiliki semangat terhadap dunia pendidikan sampai mereka yang peduli terhadap lingkungan. Sangat menginspirasi.

Sebagai wujud apresiasi terhadap para dermawan di Indonesia yang tetap memberi dalam keterbatasan, Dr. Tahir yang terkenal sebagai orang kaya yang senang berderma di Indonesia ini akan memberikan sebuah penghargaan spesial kepada mereka, dermawan-dermawan Indonesia.

Penghargaan ini diberikan seiring dengan semakin banyaknya dermawan-dermawan baru di Indonesia yang tetap konsisten melakukan aksi sosial dan kemanusiaan walaupun mereka tidak punya harta kekayaan yang melimpah. Menurut Dr.Tahir, saat ini dibutuhkan banyak sekali dermawan baru di Indonesia

Dermawan ini tidak harus seorang yang kaya raya. Dermawan yang baik menurut Dr. Tahir adalah dermawan yang mengerti betul permasalahan di sekitarnya dan bisa merumuskan strategi efektif untuk memberikan bantuan tepat sasaran kepada lingkungan yang akan dibantu olehnya, sehingga tujuan mereka untuk mencipta perubahan dapat tercapai.

Dalam hidupnya, Dr. Tahir memiliki pandangan bahwa niat yang baik untuk melakukan sebuah aktivitas kedermawanan itu perlu juga didukung pelaksanaan yang baik. Pelaksanaan yang baik membutuhkan perencanaan yang baik. Pandangan itulah yang dipegang Dr. Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia yang hobi berderma dan berkegiatan sosial ini.

Bagi Dr. Tahir, aktivitas kemanusiaan perlu didukung strategi yang tersusun matang dan tepat sasaran, sehingga dalam keterbatasan pun sebenarnya kita semua dapat menebar benih kedermawanan. Kegiatan derma apabila dilakukan dengan tulus dan sepenuh hati pasti bisa menebar inspirasi bagi banyak orang.

Kami mengundang partisipasi dari masyarakat Indonesia untuk mengusulkan nama indivdu ataupun organisasi di sekitar Anda yang tetap menjadi dermawan di tengah keterbatasan.

Apresiasi yang diberikan Dr. Tahir kepada Dermawan Indonesia, terutama bagi mereka yang berderma dalam keterbatasan bukan sekadar basa-basi, tetapi merupakan penghargaan dan rasa hormat yang tinggi bagi mereka karena telah memberikan multiplier effect dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Aksi dan keberadaan mereka membuat orang lain tergugah dan menjadi merasa perlu berpikir keras agar dapat melakukan aksi kedermawan serupa.

Untuk info lebih lanjut, silakan cek dermawanindonesia.com

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.