Ini Akibatnya Kalau Kurang Tidur

tips pasutri

tips pasutri

Sebagai makhluk hidup, tidur merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar tawar agar tubuh manusia dapat berfungsi secara optimal. Tidur sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk otak dan emosional. Artinya, bila tidur mengalami gangguan atau kurang waktunya maka akan menimbulkan masalah bagi tubuh khususnya otak dan emosional.

Kurang tidur dapat menyebabkan kesulitan dalam memutuskan sesuatu. Kalaupun keputusan berhasil diambil maka hasilnya tidak akan bagus.

Kurang tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami kesulitan dalam memecahkan suatu masalah. Orang yang kurang tidur tidak bisa diajak untuk menyelesaikan suatu masalah baik di pekerjaan maupun keluarga.

Orang yang kurang tidur akan mengalami kesulitan dalam mengikuti atau mengadaptasi suatu perubahan. Dia akan sulit menyesuaikan diri bila dihadapkan pada suasana lingkungan yang baru.

Kurang tidur menyebabkan seseorang kesulitan dalam mengendalikan emosi dan tingkah laku. Itu sebabnya orang yang kurang tidur akan mudah marah atau melakukan tingkah laku yang aneh aneh tanpa penyebab yang jelas.

Terakhir, orang yang kurang tidur akan meningkatkan risiko depresi yang berujung pada bunuh diri atau melakukan hal hal yang membahayakan dirinya atau orang lain.

Kesimpulannya, kurang tidur sangat tidak bagus untuk kesehatan emosional seseorang.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.