Anak Suka Pilih-pilih Makanan? Ini Solusinya

tips pasutri

tips pasutri

Anak pilih-pilih makanan merupakan salah satu tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi sebagian orang tua. Orang tua tidak boleh menyerah, dan hanya memberikan makanan yang disukai anak, karena makanan bergizi seimbang sangat penting dalam masa pertumbuhan.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Berikan makanan dan snack secara teratur. Pemberian snack membuat anak merasa lapar (tapi tidak kelaparan) ketika jam makan tiba.

2. Biasakan waktu makan bersama keluarga dan buat waktu makan tersebut sebagai saat yang menyenangkan , bukan sekedar rutinitas.

3. Agar saat-saat makan selalu menjadi hal yang positif, jangan paksa anak dengan cara apa pun untuk membuatnya makan.

4. Pasangkan makanan yang belum disukai dengan yang disukai anak, serta makanan yang belum dikenal dengan yang sudah dikenal anak. Akan tetapi, tetap taruh di meja satu atau dua makanan yang biasa dia makan (seperti roti atau susu).

5. Biarkan anak belajar mengambil dan memilih makanan yang Anda taruh di meja.

Ada cara yang lebih menarik untuk belajar mengenai bagaimana memberi makan kepada anak dengan baik dan menyenangkan, yaitu dengan bergabung di game LG NutriFridge. Anda bisa bermain game LG NutriFridge dengan mengakses http://www.facebook.com/LGLovesIndonesia/app_124253197719774 . Ketika Anda selesai bermain, Anda akan mendapatkan tips-tips sederhana mengenai bagaimana memberi makan kepada anak sesuai dengan tahapan perkembangannya.

LG NutriFridge merupakan salah satu program CSR LG Electronics Indonesia, yaitu LG Loves Indonesia. Dengan semangat untuk mengedukasi masyarakat dan berpartisipasi dalam perbaikan gizi anak-anak Indonesia, LG akan menyumbangkan tiga unit kulkas kepada tiga panti asuhan, serta menyuplai bahan-bahan makanan bergizi selama enam bulan.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.