Ayo Kirim Ide Kamu Ke Kompetisi Ide The ‘+’ Project by Philips

motorqq
win228

Seiring dengan berbagai perkembangan di Indonesia, muncul tantangan-tantangan baru untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Salah satunya adalah penyediaan layanan kesehatan yang menjadi tantangan tersendiri dan sangat kompleks untuk diatasi.

Saat ini hampir semua negara di dunia menghadapi tantangan dalam memperbaiki kesehatan penduduknya, dan keterjangkauan layanan kesehatan merupakan salah satu dari begitu banyak kendala bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia, di mana sebagian besar pengeluaran untuk biaya kesehatan dikeluarkan dari dana pribadi dan kemampuan orang untuk membayar biaya untukmendapatkan layanan kesehatan sangat beragam. Hal ini dipersulit oleh semakin meningkatnya insiden penyakit-penyakit kronis.

Biaya tinggi yang harus dikeluarkan demi mendapatkan pelayanan kesehatan menimbulkan keterbatasanbagisebagian besar masyarakat Indonesia, terutama mereka dari kalangan kurang mampu, untuk dapat mengakses layanan kesehatan yang baik. Sebagian besar orang tua dan mereka yang tinggal di daerah pedesaan (atau remote area) tidak memiliki hak akses layanan kesehatan tersebut http://bit.ly/SHTplus . Walaupun sudah ada program-program yang memberikan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah, tetap saja masih banyak masyarakat yang belum bisamemperoleh hak dasarnya terhadap layanan kesehatan yang dapat diakses, terjangkau dan berkualitas.

Memuat...

Beberapa tantangan lain yang muncul dan menghambat peningkatan kesehatan dan kesejahteraan di Indonesia dan perlu mendapat perhatian kita semua, misalnya:

  • Masih rendahnya kesadaran akan bahaya kanker payudara di kalangan wanita Indonesia
  • Banyak wanita hamil dibeberapa bagian Indonesia yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang proses melahirkan dan hanya mengandalkan pengalaman, bantuan bidan atau dukun saat melahirkan-yang sewaktu-waktu bisa menyebabkan kematian.
  • Banyak sekolah praktisi kesehatan yang tidakmemiliki akses ke teknologi terbaru di bidang ilmu kesehatan.
  • Anggapan bahwa kolesterol yang tinggi, penglihatan yang menurun, stroke, influenza, nyeri sendi/ rematik sebagai penyakit paling mengancam di kehidupan mereka dalam 5 tahun ke depan.
  • Semakin bertambahnya populasi penduduk berusia lanjut di Indonesia, yang umumnya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, dan berada di daerah terpencil

Pikirkan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu lebih banyak orang mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik? Menjadi bagian dalam The ‘+’ Project, program oleh Philips yang mengajak masyarakat Indonesia mengambil peran dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Ayo buat perubahan untuk Indonesia sekarang juga! Kirimkan ide dan gagasanmu di www.philips.co.id/plus untuk membuat layanan kesehatan lebih terjangkau.Dapatkan hadiah mingguan dan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim yang akan dipimpin Philips untuk mewujudkan ide Anda menjadi kenyataan.

Contoh Tantangan dan Ide untuk Membantu Lebih Banyak Orang Mendapatkan Akses ke Layanan Kesehatan yang Lebih Baik:

Kanker payudara di Indonesia sampai saat ini merupakan kanker kedua yang paling sering terjadi pada wanita setelah kanker serviks. Hal ini biasanya disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan kesadaran wanita akan bahaya kanker. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menggalakkan gerakan sadar kanker payudara dan mengajak wanita Indonesia untuk melakukan pencegahan dan deteksi sedari dini. Untuk membuat gerakan sadar kanker payudara ini menjadi gerakan yang manfaatnya bisa dirasakan sampai ke pelosok daerah di Indonesia, maka perlu diadakan program berkesinambungan yang didukung kerjasama dari beberapa organisasi wanita, yayasan kanker, rumah sakit diperkotaan dan puskesmas di pedesaan,untuk mengadakanseminar dan check-up gratis untuk wanita Indonesia.

Setiap minggu, selama 8 (delapan) minggu para juri akan memilih satu ide terbaik dari masing-masing kategori yang dikompetisikan yaitu Kota Layak Huni(Livable Cities), Hidup Sehat(Healthy Living),dan Akses terhadap Layanan Kesehatan (Access to Healthcare). Kontes ini dimulai pada tanggal 28 November 2011 dan berakhir tanggal 29 Januari 2012.

Setelah 8 minggu, 24 finalis pemenang mingguan akan diumumkan.Dan selama 2 minggu setiap orang bisa berbagi dan memilih ide favorit mereka.Jumlah pemilih akan menentukan nilai akhir. Ide-ide ini (satu ide per kategori) yang akan dinilai oleh dewan juri, dan tiga ide terbaik akan dinobatkan sebagai pemenang hadiah utama yaitu kesempatan menjadi bagian dari tim yang akan dipimpin Philips untuk mewujudkan ide anda menjadi kenyataan.

Jadilah bagian dari The ‘+’ Project by Philips! Dengan berbagi ide di www.philips.co.id/plus, Anda benar-benar bisa membuat perubahan untuk kualitas kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik! Bantu orang-orang di sekitarmu supaya bisa mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik dari hari ini!

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *