Komentar Ditutup

Komentar Ditutup 1

Kebijakan yang saya ambil selaku penulis dan pemilik blog ini memang agak nyeleneh. Disaat para pemilik blog lain berlomba lomba mencari komentar yang sebanyak banyaknya, saya malah meniadakan komentar di blog ini.

Berikut alasan mengapa saya melakukan kebijakan ini.

Alasan pertama adalah capek. Jujur, tiap hari saya menerima puluhan bahkan ratusan komentar dari blog ini. Hal ini sangat menganggu aktifitas saya sehari hari. Kalau tidak dijawab ntar para pembaca dan pembuat komentar merasa tidak diperhatikan, kalau dijawab membutuhkan waktu dan pemikiran yang tidak sedikit. Sementara saya tidak ingin kegiatan ngeblog hanya disibukan dengan urusan komentar tanpa memberikan tulisan tulisan yang bermanfaat.

Memuat...

Kedua, untuk meringankan beban server berhubung saat ini BlogDokter sudah saya pindahkan ke shared hosting sehingga saya tidak bisa lagi semena mena menggunakan atau membebani server hosting. Pilihan menggunakan shared hosting memang cukup berat bagi saya mengingat akan sangat membatasi kegiatan saya ngeblog, tapi untuk saat ini itulah pilihan yang terbaik bagi saya.

Tetapi anda sebagai pembaca setia blog ini tidak perlu khawatir. Anda masih bisa berkonsultasi dan berkomentar mengenai tulisan yang saya buat melalui halaman Hubungi Kami. Silakan anda berkomentar, memberi saran dan masukan disana. Anda juga bisa memberikan masukan tentang artikel yang ingin anda baca.

Jika anda ingin berkonsultasi, silakan memanfaatkan halaman Konsultasi Gratis. Anda bisa bertanya tentang masalah kesehatan dan penyakit melalui berbagai media konsultasi yang saya sediakan. Mohon memanfaatkan media ini dengan baik.

Sekali lagi saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mudah mudahan kedepan, blog ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Nih buat jajan