Satu Lagi Tips Mencegah Anak Gemuk

tips pasutri

tips pasutri

Sebagai orang tua yang baik, anda tentu ingin anak anda sehat, ceria, berpendidikan, aman dan bahagia. Anda harus selalu memastikan anak anda dalam keadaan sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit termasuk obesitas atau kegemukan.

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Idiom ini juga berlaku untuk obesitas. Jadi, selama anda selalu memberikan makanan yang sehat dan mengajak anak anda berolah raga secara teratur maka anda sudah melaksanakan salah satu langkah pencegahan obesitas pada anak.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah obesitas pada anak anak. Langkah langkah tersebut harus dilakukan secara bersama sama sehingga tercipta suatu keadaan yang disebut dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat disini antara lain, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olah raga yang teratur dan sesuai usia, hindari stress dan selalu bertaqwa kepada Tuhan.

Anda harus pintar pintar menghitung kebutuhan kalori anak anda sesuai dengan umur mereka. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan tinggi kalori. Makanan yang terlalu berlemak misalnya jeroan, daging berlemak dan lain lain. Sedangkan makanan yang tinggi kalori misalnya gula gula atau permen dan makanan yang mengandung gula lainnya.

Olah raga adalah bagian yang integral dan sangat penting dalam usaha mencegah obesitas. Pastikan anak anda selalu berolah raga dan menghirup udara segar di pagi atau sore hari. Olah raga yang dapat dilakukan antara lain jalan santai, bersepeda, berenang dan sebagainya. Selain itu, cobalah mengajak anak anda melakukan olah raga prestasi sesuai dengan hobi mereka misalnya, berselancar, memanjat tebing, bela diri, berenang, main skateboard, sepak bola, bulu tangkis dan sebagainya.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.