Melawan Penyakit Dengan Cara Sederhana

tips pasutri

tips pasutri

Tahukah Anda bahwa di sekeliling kita ada banyak sumber penyakit? Mulai di kamar, di meja kerja, atau bahkan di tempat tidur kita! Betapa tidak, hanya dengan sekali bersin saja, ada sekurangnya 40 ribu kuman yang bisa ditularkan! Tak hanya itu, lalat, nyamuk, atau kecoak yang sering muncul di sekitar rumah, sudah pasti membawa penyakit!

Tapi, jangan kuatir. Dengan penanganan yang tepat, kita pun bisa tetap sehat kok. Apa saja yang bisa kita lakukan? Berikut beberapa di antaranya…

Cegah binatang pembawa penyakit masuk ke rumah

Biasanya, cara paling mudah untuk mencegah binatang asing masuk adalah dengan menyemprotkan obat anti hama di sekitar rumah. Atau, untuk mencegah gigitan nyamuk pembawa penyakit, biasa dilakukan dengan membakar obat nyamuk atau mengoleskan obat antinyamuk ke tubuh. Aman sih.. tapi, menurut Philip Landrigan, MD, ahli kesehatan dari New York Amerika adalah jauh lebih baik untuk mencegah binatang masuk daripada menggunakan berbagai macam penyemprot. Lakukan hal seperti menutup lubang sela pintu atau membuat kawat anti nyamuk di ventilasi akan lebih menjamin kesehatan seluruh penghuni rumah.

Matikan virus sebelum menyebar

Sudah menjadi fakta umum bahwa hamper semua pekerja di perkotaan menghabiskan waktu 8 jam sehari di sebuah gedung. Udara yang dihirup dalam keseharian adalah udara yang dialirkan ari system saluran udara gedung tersebut. Tanpa disadari, bukan udara saja yang didistribusikan oleh sistem saluran udara gedung tersebut. Tanpa disadari, bukan udara saja yang didistribusikan oleh system saluran udara gedung dari satu ruang ke ruang lainnya, banyak sekali partikel, termasuk virus yang juga dapat ikut terdistribusi oleh system saluran udara gedung.

Virus yang dibawa oleh satu orang saja yang masuk dalam gedung tersebut, kemudian bersama udara dapat tersebar ke semua ruangan. Demikian pula debu, kuman, dan bakteri yang penyebarannya melalui udara.

Hal ini berlaku juga dengan hunian di gedung tinggi, yaitu apartemen atau rumah susun, yang saat ini menjadi solusi hunian yang dekat dengan lokasi perkantoran, hal itu berarti semakin lama pula kita terpapar dengan udara dalam gedung yang kita ketahui kualitasnya.

Penyakit infeksi pernapasan akut yang disebabkan bakteri itu dikenal sebagai legionella disease (penyakit legionella). Oleh karena itu, AC sangat membutuhkan perawatan secara cermat. Bakteri legionella sangat umum di lingkungan dan terdapat di mana-mana. Namun, ketika menyebar dalam ruang tertutup melalui AC, efeknya bisa sangat fatal, terlebih bagi orang yang kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Keluhan-keluhan Karena pajanan polusi dalam ruang sering kali disebut sebagai sick building syndrome. Keluhan umumnya tidak spesifik, seperti, pegal, linu, pusing, migren, kelelahan, kaku otot, dan sebagainya.

Tekhnologi Yang Melumpuhkan Virus

Menjaga kebersihan semua perkakas di kantor/rumah, membuang sampah di tempatnya, atau memilih produk elektronik untuk menekan virus dan kuman akan menjadi solusi tepat agar selalu sehat. Salah satu produk yang bisa diandalkan untuk menekan penyebaran virus adalah pendingin ruangan Samsung dengan teknologi Virus Doctor. Sebuah teknologi yang dapat melumpuhkan hingga 99,99 persen mikro organism berbahaya termasuk SARS dan H1N1 dan menjamin udara dalam ruangan yang lebih sehat.

Uap air yang dihasilkan dari penguraian tersebut memberikan manfaat lain yaitu kelembaban udara, sehingga terbukti aman karena uap air tersebut membuat kulit terjaga kelembabannya dan terbebas dari radikal bebas.

Teknologi ini sudah mendapatkan sertifikasi dari berbagai negara seperti Korea, Jepang, dan juga Amerika. Dengan kemampuan tersebut, bisa dipastikan, seluruh ruangan akan jadi lebih sehat untuk dihuni.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa gabung pada facebook fanpage Samsung Virus Doctor. Pada fanpage ini, anda dapat mengikuti tips-tips kesehatan dari Virus Doctor dan mengikuti kuis-kuisnya.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.