Vitamin Untuk Pelajar

tips pasutri

tips pasutri

Banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya yang selalu mengantuk jika disuruh belajar. Ironisnya, saat diajak bermain si anak malah sangat bergembira dan jauh dari kesan mengantuk. Seringkali orang tua yang tidak sabaran akan memarahi anaknya sehingga hal tersebut malah akan memperburuk keadaan.

Saat belajar, otak si anak dipaksa bekerja maksimal sehingga otak memerlukan energi yang lebih besar. Energi dihasilkan melalui proses pembakaran oksigen dan zat zat makanan yang terjadi di dalam sel. Nah, bila keseimbangan ini terganggu maka energi akan cepat terkuras dan anak menjadi mengantuk.

Salah satu zat makanan yang berperanan disini adalah vitamin. Vitamin akan membuat seorang pelajar lebih siap menghadapi segala tantangan dan tekanan. Sebagai zat pelindung, vitamin akan meningkatkan daya tahan tubuh pelajar sehingga mereka tidak mudah terinfeksi kuman dan virus. Perlindungan ini terutama diperlukan saat mereka menghadapi ujian.

Anak anak harus selalu ditanamkan prinsip prinsip bagaimana menjaga kesehatan yang baik. Bila mereka sakit, apalagi saat ujian akan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk menjaga si anak agar selalu sehat dan siap dalam menghadapi segala tantangan.

Vitamin C sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C merupakan suplemen yang sangat bagus untuk mereka yang sedang demam. Sementara vitamin E berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. Seperti halnya vitamin C, vitamin E juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut tips yang harus diketahui dalam mengkonsumsi vitamin :

  • Pastikan anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin. Dokter akan memberikan saran vitamin yang cocok untuk tubuh anda saat itu.
  • Jangan mengkonsumsi vitamin berbarengan dengan kopi. Dianjurkan anda mengkonsumsi vitamin dengan air putih atau jus jeruk bebas kafein.
  • Jangan minum vitamin saat perut kosong. Pastikan anda mengkonsumsi makanan walau sedikit sebelum memutuskan untuk minum vitamin.
fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *