Berpikir Positif

tips pasutri

tips pasutri

Hari ini umat Konghucu merayakan tahun baru Imlek. Seperti perayaan tahun baru yang lain, setiap orang tentu berharap di tahun yang akan datang mereka akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Karir, kesehatan, kebahagiaan, keamanan dan kehidupan yang lebih baik.

Ada pula yang mengharapkan hubungan pertemanan yang lebih baik, keberhasilan menurunkan berat badan, menumpuk kekayaan yang melimpah dan lain lain. Terkadang harapan yang kita sampaikan tahun ini hampir sama dengan harapan yang kita ucapkan tahun lalu, jadi sangat besar kemungkinan kita gagal melaksanakan harapan di tahun lalu sehingga mengharapkan hal yang sama pada tahun ini. Bukan hal yang mustahil bila nantinya harapan yang kita sampaikan tahun ini akan sama dengan harapan yang kita sampaikan di tahun mendatang.

Apakah ini artinya harapan yang kita ingin capai merupakan sesuatu yang mustahil terwujud sehingga kita selalu berharap sesuatu yang sama tiap tahun?

Jawaban dari pertanyaan itu semuanya ada pada pikiran anda. Bagaimana cara anda memikirkan harapan yang anda capai tersebut. Bila anda selalu berusaha untuk berpikir positif maka bukan sesuatu yang mustahil segala harapan yang anda inginkan akan tercapai.

Jika anda mengharapkan penurunan berat badan pada tahun depan, cobalah untuk memikirkan bahwa anda memiliki tubuh yang ramping dan seksi. Buanglah pikiran kalau menurunkan berat badan merupakan usaha yang menyakitkan dan melelahkan.

Jika anda mengharapkan karir yang bagus tahun depan, cobalah untuk memikirkan anda telah berada di puncak karir yang sukses.  Bagaimana anda menikmati karir anda. Janganlah hari hari anda dipenuhi pikiran negatif tentang usaha mencapai kedudukan yang lebih baik di perusahaan anda.

Bila anda mampu untuk selalu berpikiran positif maka anda akan tenang dalam menghadapi segala tantangan hidup termasuk segudang harapan anda yang belum tercapai. Bila memang kali ini anda gagal, jangan anggap kegagalan itu sebagai malapetaka tetapi anggaplah itu sebagai salah satu tantangan dalam menghadapi keberhasilan yang lebih menjanjikan.

Ingat, selalu berpikir positif.

Selamat tahun baru Imlek 2560, Gong Xi Fat Cai

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.