Mengatasi Bau Nafas Yang Tidak Sedap

tips pasutri

tips pasutri

BadBreath.jpg

Pernahkah anda menjumpai seseorang yang bau nafasnya nggak enak? Adakah diantara teman atau saudara anda yang menderita halitosis? Bau nafas yang nggak sedap ini biasanya diketahui atau dirasakan oleh orang lain saat sedang bercakap cakap atau berciuman. Dan biasanya keadaan ini akan membuat malu si empunya nafas dan orang yang mencoba memberi tahunya.

Bisa saja anda memberikan teman anda itu permen pengharum nafas, namun hal itu sifatnya hanya sementara. Bila khasiat permennya hilang maka nafas yang bau akan muncul lagi. Maka dari itu kita perlu tahu sumber dari bau nafas yang tidak sedap itu untuk kemudian diatasi.

Beberapa keadaan yang dapat menyebabkan bau nafas yang tidak sedap antara lain karena penyakit terutama penyakit pada gigi dan saluran pencernaan, makanan, kebiasaan buruk dan lain lain.

Bau nafas sangat dipengaruhi oleh makanan yang sedang atau telah kita makan. Makanan yang masih tersisa di sela sela gigi akan menyebabkan nafas anda bau.

Rajin menggosok gigi dan berkumur dengan obat kumur merupakan salah satu cara untuk mencegah nafas yang berbau kurang sedap. Anda harus memastikan bahwa gigi dan mulut anda benar benar bersih dari sisa makanan. Makanan yang tertinggal akan membusuk dan menimbulkan bau busuk yang akan bercampur dengan nafas anda. Masalah ini merupakan hal yang paling sering menyebabkan bau nafas tidak sedap.

Selama penyebab dari bau nafas tersebut bukan merupakan penyakit maka cara mengatasinya tidaklah terlalu sulit. Cukup dengan mengatur jenis makanan dan menghindari kebiasaan buruk maka bau nafas anda pun akan menjadi harum lagi. Jika ternyata bau nafas tersebut disebabkan oleh karena penyakit atau anda sudah melakukan pengaturan diet dan menghindari kebiasaan buruk tetapi bau nafas masih nggak ketulungan maka ada baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter.

Masih banyak sebenarnya misteri yang tersembunyi dibalik bau nafas ini, namun seiring dengan banyaknya penelitian tentang bau nafas maka akan selalu ada perkembangan baru dalam mengatasinya.

Kesimpulannya, sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut guna mencegah atau menghindari bau nafas yang tidak enak. Perlu diingat bahwa cara mengatasi bau nafas yang tidak sedap tidak selalu memerlukan biaya besar, cukup melakukan beberapa langkah sederhana maka anda akan terbebas dari masalah tersebut.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.