Permakluman

tips pasutri

tips pasutri

Berhubung karena peningkatan traffik blog ini yang sudah diluar kendali, saat ini sudah mencapai 3000an tampilan sehari yang berimbas pada terkurasnya bandwidth yang disediakan oleh penyedia hosting maka dengan berat hati saya harus melakukan pembenahan dan kebijakan.

Meskipun sebenarnya perusahaan hosting tempat saya menitipkan blog ini memberikan keleluasaan dalam hal bandwidth namun sebagai manusia saya merasa tidak enak juga sehingga saya harus segera membatasi diri. Paket yang saya ambil sebenarnya hanya memberi jatah 800 MB untuk bandwidth namun kini sudah melar menjadi 13 GB.

Untuk itu perlu kiranya saya mengambil beberapa kebijakan yakni :

  1. Mulai saat ini saya akan membatasi jumlah komentar menjadi 150 buah terutama untuk topik yang ramai tanya jawabnya. Untuk topik yang kebetulan jumlah komentarnya sudah melebih jumlah tersebut maka akan segera saya tutup. Diskusi selanjutnya bisa dilakukan di tempat yang telah saya sediakan yaitu di Forum Kesehatan Medisiana.
  2. Dalam hal merespon komentar, saya hanya akan merespon komentar yang sifatnya pertanyaan selain itu tidak akan saya respon walaupun sebenarnya sudah saya baca dengan penuh perhatian.

Mudah mudahan dengan kebijakan ini blogdokter menjadi lebih hemat bandwidth sehingga pesan bandwidth exceeded tiap akhir bulan tidak akan terjadi berkelanjutan.

Oh ya, blog ini juga ikut sebagai nominasi dalam ajang e-learning award 2008 yang diselenggarakan oleh Pustekkom Depdiknas untuk kategori Blog Edukatif. Mohon doa restunya.

Untuk yang menyarankan saya pindah hosting, saya belum ada rencana sampai saat ini.

Update: forum medisiana telah wafat.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.