MyBlogLog Blogwalking Menjadi Lebih Mudah

Mungkin cara ini sudah basi dan tidak layak untuk dibahas, tetapi bagi saya cara ini sangat sangat membantu saya untuk melakukan update aktivitas teman teman blogger yang masuk ke dalam kontak mybloglog. Sebagaimana kita ketahui, mybloglog merupakan jaringan pertemanan blogger yang paling ngetop saat ini. Di dalamnya terdaftar ribuan blogger dari seluruh penjuru dunia. Mereka saling berhubungan dan berinteraksi satu dengan yang lainnya melalui daftar kontak mybloglog.

Saat ini di dalam kontak mybloglog saya terdaftar 500 lebih teman, dan untuk mengetahui aktivitas mereka, saya tidak mungkin untuk mengunjungi blog mereka satu satu untuk sekedar mengetahui aktivitas mereka. Sebelumnya daftar kunjungan saya blogwalking hanya terbatas pada daftar taut pada blog ini dan beberapa RSS feed sehingga bila lebih dari jumlah itu maka saya akan merasa kekurangan waktu.

Sampai saya menemukan sebuah cara praktis yaitu dengan melakukan subscribe RSS Feed pada halaman new with my neighborhood mybloglog. Semua akitivitas terbaru pada setiap kontak mybloglog saya akan terdaftar di RSS ini. Jadi untuk membacanya saya tinggal membuka pembaca feed yang ada di browser Opera, lalu memilih mana tulisan atau aktivitas yang mau dibaca.

Memuat...

Isi feed tidak hanya diambil dari aktivitas menulis kontak tetapi juga aktivitas yang lain seperti saat kontak melakukan penambahan kontak baru, memberikan komentar dan lain lain. Mulai saat ini saya tidak lagi merasa ketinggalan dengan aktivitas ngeblog teman teman dalam kontak mybloglog saya.

Update: Situs MyBlogLog sudah wafat. Semoga ada situs lain yang bisa memberikan manfaat yang sama.

Nih buat jajan