Lima Mitos SEO

tips pasutri

tips pasutri

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik untuk meningkatkan trafik blog melalui mesin pencari. SEO akan membuat artikel yang kita tulis berada di peringkat pertama mesin pencari untuk kata kunci yang sesuai.

Kali ini saya tidak akan membahas tentang teknik SEO karena pengetahuan saya yang masih terbatas tentang SEO. Walaupun demikian, dengan mudahnya akses internet belakangan ini, informasi tentang teknik SEO akan dapat dengan gampang kita jumpai sehingga bahan pelajaran SEO bisa kita dapatkan dari sumber lain.

Teknik SEO akan terus berubah mengikuti perkembangan jaman, walaupun demikian, dasar dari SEO tidak akan ikut berubah.

Berikut saya bahas lima mitos tentang SEO yang sering kita jumpai pada masyarakan online. Dengan mengetahui mitos mitos ini, kita akan lebih memahami tentang SEO berikut pernak perniknya.

1. Popularitas Instan

Beberapa orang beranggapan bahwa dengan SEO mereka akan mampu populer secara instan, misalnya blog mereka akan nangkring di urutan pertama mesin pencari. Menjadi yang pertama di mesin pencari merupakan tujuan dari SEO tetapi hal ini tidak akan kita dapatkan dengan cepat atau instan. Dampak dari SEO baru akan kita rasakan setelah 3 sampai 4 bulan berjuang, bahkan ada beberapa diantaranya yang mencapai tahunan. Jangan pernah menyerah, kegiatan ini memang butuh waktu dan nantinya hasil yang kita dapatkan akan sesuai dengan waktu yang kita habiskan.

2. Satu Langkah Selesai

SEO bukanlah pekerjaan yang sekali melangkah lalu selesai. Atur ini dan itu lalu lupakan begitu saja. SEO merupakan kegiatan yang berjalan secara terus menerus selama blog kita hidup. Tanamkan pikiran bahwa SEO ibarat perang yang tiada akhir. Tulislah sebuah artikel blog lalu lakukan SEO dalam beberapa menit atau jam lalu lihat hasilnya. Lakukan hal ini terus menerus dan berulang ulang tanpa mengenal lelah.

3. Sekali Jago SEO Akan Tetap Jago SEO

Jika anda sudah menanggap diri anda jago di bidang SEO, cobalah melihat beberapa bulan kedepan, masihkah apa yang anda lakukan hari ini lebih jago dari yang lain. Di dalam dunia maya yang maha luas ini, segala sesuatu dapat berubah dengan cepat dan banyak hal terjadi tanpa sepengetahuan kita. Oleh sebab itu, tetaplah melakukan optimisasi pada blog anda walaupun saat ini memang sedang berada di puncak.

4. Semua Link Adalah Sederajat

Di dalam dunia mesin pencari, link atau taut tidaklah sederajat. Beberapa link mempunyai kekuatan yang lebih daripada link yang lainnya. Link semacam ini dikenal dengan nama relevant link. Relevant link adalah link yang langsung menunjuk ke blog anda dari blog yang sejenis dengan blog anda. Tapi jangan lalu beranggapan bahwa link yang tidak relevan tidak bermanfaat sama sekali, semua link sekecil apapun itu tetap berguna bagi blog kita. Link – link ini akan bermanfaat dalam menentukan peringkat blog anda di mata mesin pencari. Mulai detik ini, segeralah berburu link yang relevan untuk menjadikan SEO anda lebih dasyat. 🙂

5. Link Eksternal Merupakan Satu Satunya Jalan

Hal yang paling utama dari SEO adalah membangun link yang baik dan tertata di blog anda. Jika kita selalu berusaha membangun link dari luar blog kita sementara link internal blog kita acak acakan, hal tersebut merupakan tindakan yang salah. Anda harus menyisihkan waktu barang beberapa menit untuk mengubungkan link yang relevan dalam blog anda. Salah satu cara singkat melakukan ini adalah dengan menggunakan semacam plugin yang berfungsi untuk memanggil related post atau similiar post.

SEO merupakan teknik untuk lebih berkenalan dengan mesing pencari. Jika kita selalu bekerja keras, selalu menemukan ide ide baru serta melakukan perubahan yang anda anggak perlu maka anda akan sukses di dunia SEO.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.