Dari Xplor Ke Starone

tips pasutri

tips pasutri

Akhirnya kesabaran saya menghadapi internet GPRS Xplor habis sudah. Setelah lebih dari satu setengah tahun bergaul dan bersenda gurau dengan Xplor, akhirnya tidak ada lagi kebahagiaan yang bisa saya temui saat kita berdua. Xplor mulai bertingkah aneh aneh. Saat diperlukan, susah sekali untuk sekedar terhubung. Dan disaat sudah terhubung, koneksi bergerak kayak kura kura.

Berulang kali keluh kesah sudah saya ungkapkan di blog ini dan di beberapa forum/milis yang saya ikuti. Mulai dari kartu yang diblokir tanpa sebab, sampai dengan promosi voice yang kebablasan sehingga menganggu kenyamanan para penikmat koneksi data. Selain itu, kabar burung yang saya dengar dari teman mengatakan bahwa XL memang sengaja melepas paket unlimited GPRS-nya untuk diarahkan ke paket data yang lebih mahal.

Semua alasan diatas menurut saya sudah cukup untuk segera mengucapkan salam perpisahan buat kartu Xplor yang selama ini saya gunakan untuk koneksi internet. Rasanya memang sangat berat untuk melepaskan koneksi yang unlimited dan beralih menggunakan koneksi yang limited, namun semua itu jauh lebih baik daripada tetap di koneksi unlimited dengan segala keterbatasannya.

Dari hasil pertimbangan dan diskusi dengan teman teman baik di dunia nyata maupun maya, akhirnya pilihan koneksi internet pengganti Xplor jatuh kepada Starone dari Indosat. Pertimbangan utama mengapa saya memilih Starone adalah tarif paket yang ditawarkannya relatif murah yaitu paket 1GB cuma 99ribu rupiah. Setengah dari tarif yang ditawarkan oleh Speedy dan sepertiga dari tarif yang selama ini saya bayarkan ke Xplor.

Setelah melakukan tes koneksi dengan menggunakan modem Venus pinjaman dan kartu prabayar Starone maka saya dapatkan kesimpulan, dari segi kecepatan Starone 3 kali lebih cepat dari Xplor. Dari segi kestabilan koneksi, Starone juga jauh lebih baik. Sedangkan dari kemudahan melakukan koneksi, Starone juga masih lebih bagus. Tes ini mungkin berbeda di tempat lain karena kepadatan pengguna Starone di daerah saya belum seberapa.

Dari hasil tes tersebut, siang tadi akhirnya saya aplikasi kartu pasca bayar Starone untuk mendapatkan paket data yang 1 GB. Sayangnya perhitungan billing Starone yang mulai tanggal satu setiap bulannya sehingga kartu saya dianjurkan untuk diproses mulai tanggal 1 bulan depan. Kalau saya ngotot diaktifkan hari ini maka saya harus membayar biaya langganan untuk bulan mei sebulan penuh padahal saya hanya menikmati selama 10 hari.

Mudah mudahan pengalaman buruk selama menggunakan Xplor tidak terulang saat saya menggunakan Starone.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.