Indonesia Krisis Energi

BlogDokter mengucapkan keprihatinan yang sedalam dalamnya atas krisis energi yang terjadi di negeri ini. Negeri Indonesia yang kaya akan kekayaan alam baik yang bisa diperbahatui maupun yang tidak bisa diperbahatui kini mengalami krisis energi yang parah.

Diawali dengan kelangkaan minyak tanah dimana mana. Rakyat berdesak desakan antre untuk mendapatkan setetes minyak tanah untuk mengepulkan asap dapur. Dengan alasan konversi minyak tanah ke gas, peredaran minyak tanah sengaja dikurangi. Akibatnya minyak tanah menjadi barang langka. Pemerintah dengan tanpa dosa menyalahkan rakyatnya yang bandel tidak mau menggunakan kompor gas.

Beberapa hari belakangan ini giliran elpiji yang langka di pasaran terutama tabung kemasan 12 Kg. Rakyat kembali mengantre untuk mendapatkan gas elpiji untuk mengepulkan asap dapur. Kompor minyak tanah sudah keburu dijual ke tukang loak karena tidak bisa dibelikan minyak tanah. Rakyat yang mencoba mengikuti saran pemerintah untuk konversi minyak tanah ke gas kembali gigit jari. Dengan santainya pemerintah dan Pertamina menyalahkan rakyat karena banyak rakyat yang mengganti tabung 50 Kg mereka ke tabung 12 Kg.

Memuat...

Maunya pemerintah apa sih?

Di Bali saya juga mengalami krisis energi yang entah disebabkan oleh salah siapa. Bensin premium menjadi barang yang sangat langka. Di hampir seluruh SPBU di Bali terjadi antrean kendaraan yang akan membeli premium. Karena tidak ada pilihan lain, pertamax pun menjadi barang yang laris manis. Mungkin 2 hari ini, nilai penjualan pertamax di Bali jauh diatas penjualan rata rata nasional. Dan lagi lagi Pertamina yang diuntungkan, rakyat yang menderita.

Maunya pemerintah apa sih?

Nih buat jajan