WordPress Theme

Bagi pengguna blog wordpress hostingan mandiri, memilih theme merupakan tantangan tersendiri. Selain mempercantik tampilan blog, theme juga sangat penting perananya dalam SEO. Theme yang bahasanya nggak jelas dan tampilannya amburadul tentu tidak akan dilirik oleh mesin pencari, sebaliknya theme yang bahasa xhtml-nya valid ditambah tampilan yang menarik, akan sangat disukai oleh mesin pencari.

Bagi blogger yang mempunyai dasar ilmu pemograman yang baik tentu tidak akan mengalami kesulitan dalam mengatur ulang atau mendisain ulang bahasa theme yang tidak sesuai. Tetapi bagaimana dengan blogger yang buta html dan css seperti saya? Google adalah solusi yang tepat. Tinggal masukan kata kunci yang sesuai maka kita akan digiring menuju situs yang menyediakan theme gratisan dengan banyak pilihan tentunya.

Salah satu situs penyedia database theme gratisan yang koleksinya lumayan lengkap adalah http://www.wpthemesfree.com/. Di dalam situs ini kita disuguhi ratusan theme wordpress dari berbagai kategori dengan bermacam macam bentuk. Kita tinggal memilih kategori yang kita ingini dan bentuk yang kita sukai maka situs ini akan mengurutkan hasil pencarian theme sesuai dengan keinginan kita.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Sebelum mengunduh, kita dipersilakan untuk menguji dahulu theme yang kita ingini, apakah bila theme tersebut ditampilkan dalam browser sudah sesuai dengan keinginan atau tidak. Bila sesuai, kita tinggal meng-klik taut download maka theme tersebut menjadi milik kita.

Rata rata theme yang terdapat dalam database situs ini sudah valid xhtml dan tersedia dengan gratis. Jadi kita tidak perlu repot lagi mengatur ulang bahasa yang ada di balik theme dan merogoh kocek untuk sekedar mendapatkan sebuah theme wordpress.

Akhirnya, selamat mencoba.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan