Blogdetik Sebuah Layanan Blog Alternatif

tips pasutri

tips pasutri

Siang ini saya menerima email yang mailing list detikinet yang mengatakan detik dot com meluncurkan sebuah server blog (katanya sih mau nyaingi wordpress.com) dengan alamat http://blogdetik.com. Server yang berlokasi di Indonesia ini diharapkan bisa menampung keinginan blogger Indonesia untuk mendapatkan layanan server blog alternatif.

Hal ini juga diakui sendiri oleh Mas Donny BU, dedengkot detikinet via Yahoo Messenger bahwa blogdetik tujuannya untuk mempermudah orang membuat blog. Dengan tampilan halaman depan yang Indonesia banget, sepertinya pernyataan tersebut memang ada benarnya. Akses menu yang lumayan cepat dan proses registrasi yang tidak terlalu ribet merupakan salah satu keunggulan dari blogdetik.

Sebenarnya blogdetik tidak bisa sepenuhnya dipisahkan dari yang namanya wordpress, karena memang blogdetik masih menggunakan mesin wordpress. Semua menu, tampilan dasbor dan tetek bengeknya sama persis dengan wordpress, hanya blogdetik langsung menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama. Jadi yang sudah terbiasa dengan wordpress, tidak akan kesulitan untuk membuah blog di blogdetik.

Iseng, saya membuat blog dengan nama http://antobilang.blogdetik.com dan ternyata berhasil. Sorry banget buat anto, ini bukan serius koq, cuma iseng saja, kalau id tersebut mau diminta, akan saya berikan dengan ikhlas. 🙂

Demikian review dari saya, silakan mencoba dan bergabung dalam dunia blogdetik.com.

Kenapa menunggu besok? Ngeblog detik ini juga!

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.